Senin, 24 Oktober 2011

Sony Ericsson Xperia Ray - Review

Desain Sony Ericsson Xperia Ray


Dari sisi depan Xperia Ray terlihat persegi, dan dipadukan dgn warna hitam di sekujur bodinya, memunculkan kesan maskulin. Namun bahan glossy yg melapisi sisi depan serta lekuk tubuhnya yg ramping dan tipis memancarkan kesan elegan. Apalagi bobot smartphone besutan Sony Ericsson ini terbilang ringan, sehingga nyaman dibawa. Utk bagian samping dan belakang berbahan plastik kesat.


Xperia Ray mengadopsi port dan slot universal. Ada port Micro USB di samping kiri yg berfungsi ganda, yaitu utk menancapkan kabel data sekaligus charger baterai. Ndak ketinggalan lubang jack audio 3,5 mm utk headset. Slot memori eksternal yg dianut berjenis MicroSD. Letaknya ada dibalik casing belakang dan ndak tertimpa baterai, tapi tetap terhalang baterai, jadi ndak hotswap.


Layar sentuh capacitive di smartphone ini berdimensi 3,3 inchi berteknologi LED-backlit LCD. Di dalamnya disuntikkan kekuatan 16 juta warna dgn resolusi 480 x 854 pixels. Sama dgn smartphone Sony Ericsson lainnya, layar di sini juga didukung Bravia Mobile engine yg memberi efek tampilan kian tajam. Juga sudah dibenamkan akselerometer serta dilapisi bahan anti gores.


Catatan Sony Ericsson Xperia Ray


5 homescreen bisa diusap ke kanan/kiri dan bisa diisikan widget atau shortcut menu.



Fitur Sony Ericsson Xperia Ray


 Sony Ericsson Xperia Ray - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Xperia Ray membawa 2 kamera, yaitu kamera VGA di bodi depan dan di bodi belakang berdaya 8 megapixels. Kamera dilengkapi fasilitas seperti Autofocus, Smile Detection, Scene recognition, Timer, Flash light, Digital Zoom, Geotagging dan Image Stabilizer. Saat merekam video, kamera ini bisa menghasilkan video HD (720p). Uniknya utk men-shot tinggal sentuh di layar viewfinder di area manapun.


WiFi yg dibenamkan, selain utk akses internet ternyata juga dimanfaatkan utk membagi file multimedia (foto,video, musik,game dll). Melalui fitur Connected Device, smartphone ini bisa dijadikan server, jadi perangkat lain (TV, Playstation, dll) yg terkoneksi dgn jaringan WiFi, bisa mengakses berbagai file multimedia yg tersimpan disini. Syaratnya harus terkoneksi dalam jaringan WiFi yg sama.Teknologi ini dinamakan dgn DLNA.


Selain fitur standar Android, juga disediakan fitur tambahan. Seperti Adobe Reader utk membaca file PDF. Selain itu ada NeoReader berfungsi membaca barcode. Ada juga News & Weather yg menyajikan info berita dan cuaca update. Utk bernavigasi di jalan, disiapkan Google Maps dan Wisepilot. Ada aplikasi Facebook yg ditemani fitur Friend’s Music & Video, yg bisa menampilkan Video dan Musik yg sedang dinikmati teman Facebook. Ada fitur Data Monitor utk mengetahui besaran data akses internet yg pernah dilakukan.


[adsenseyu4]


Catatan Sony Ericsson Xperia Ray
OfficeSuite yg ada hanya bisa membuka file Office (word,excel,powerpoint), tanpa sanggup membuat dan mengedit (belum full version).



Kinerja Sony Ericsson Xperia Ray


Android 2.3 (Gingerbread) yg diadopsi Sony Ericsson Xperia Ray, dimaksimalkan kerjanya dgn bantuan prosesor 1 GHz Scorpion, Adreno 205 GPU, MSM8255 Snapdragon chipset. Hasilnya, berbagai fitur bisa dijalankan dgn mulus. Utk internet, Xperia Ray mendukung hingga kecepatan HSDPA (7.2 Mbps)/HSUPA (5,8 Mbps). Juga dibenamkan akses WiFi. Xperia Ray bahkan bisa dijadikan hotspot WiFi, yg membagi akses internet jaringan selular.


Baterai jenis Lithium Ion berkapasitas 1.500 mAh, menjadi penopang daya tahanXperia Ray ini. Jika digunakan cukup sering, baterai yg tadinya dalam keadaan full, akan terkuras habis kurang lebih selama 8 - 9 jam. Tapi jika hanya utk memutar lagu, bisa bertahan selama 36 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar