Senin, 03 Oktober 2011

Nokia 5530 XpressMusic - Review

Desain Nokia 5530 XpressMusic


Bodinya memanjang ke bawah dan terlihat minimalis. Tak ada tombol satupun yang menonjol di bagian depan, karena memang untuk navigasinya mengadopsi teknologi layar sentuh (full touch). Dual speaker stereo terpasang di bagian atas dan bawah layar. Untuk jalur keluarnya suara diberi lubang-lubang kecil seperti titik-titik, sehingga dapat mengalirkan suara dengan baik. Seri musik ini tak dibekali tombol khusus untuk pemutar musik (dedicated key). Layar Nokia 5530 XpressMusic cukup memberi kenyamanan. Ukuran diagonalnya 2.9 inci dan ketajaman warna 16 juta warna. Selain itu didukung dengan resolusi 640 x 360 pixels yang terlihat jernih ketika menampilkan gambar foto, video, dan dipakai main game 3D. Teknologi layar sentuh yang disandangnya tergolong responsif ketika dicoba mengetik SMS dan fitur lainnya. Accelerometer yang menyertainya dapat membuat layar berorientasi otomatis, horisontal maupun vertikal.


Catatan Nokia 5530 XpressMusic


Terdapat tombol khusus untuk membuka dan mengunci layar di sisi kanan.



Fitur Nokia 5530 XpressMusic


 Nokia 5530 XpressMusic - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Sebagai ponsel musik, seri 5530 ini tak perlu diragukan lagi soal kemampuannya sebagai perangkat pemutar musik portable. Suara yang dihasilkan begitu terjaga keseimbangan dan kejernihannya. Anda tak perlu ragu menyetel musik rock yang hingar bingar sekalipun, pada posisi volume maksimal. Suara yang keluar tetap terjaga dan tidak pecah.


Meski bukan fitur utama, fitur kamera tetap tampil optimal. Dibekali lensa kaliber 3,2 Mpix, dengan dukungan fasilitas optimalisasi kamera yang juga lengkap, seperti setting white balance, contrast, effect, exposure, flash light, red eye, dan lain-lain.


Kehandalan browser khas Nokia adalah mendukung beberapa format halaman web, seperti HTML, XHTML, dan XML, serta mendukung protokol HTTP dan WAP. Dukungan inilah yang membuat berselancar internet di layar Nokia 5530 XpressMusic cukup nyaman. Kita bisa memilih jalur koneksinya, melalui GPRS/EDGE atau WLAN/WiFi di suatu hotspot. Mendukung protokol email seperti POP, IMAP, dan SMTP. Untuk memasukkan akun email yang telah kita miliki, dipermudah dengan setting wizard.


[adsenseyu4]


Share online adalah fitur khusus untuk berbagi berkas yang ada di ponsel seperti image dan video ke situs tertentu seperti Ovi, Flickr, dan Vox. Tapi, sebelumnya kita harus memiliki akun terlebih dahulu pada salah satu layanan tersebut.Konektivitas yang menempel pada Nokia 5530 XpressMusic terbilang lengkap, mulai dari bluetooth, kabel data USB, dan WiFi.


Catatan Nokia 5530 XpressMusic
Sayangnya untuk koneksi internet baru terbatas pada EDGE. Saat pengujian, ketiga konektivitas tersebut berjalan lancar. Bila menggunakan kabel data begitu dicolok ke PC/laptop tersedia pilihan PC Suite, Mass Storage, Image Transfer, dan Media Transfer.



Kinerja Nokia 5530 XpressMusic


Menguji ponsel ini, tentu yang pertama kali dilihat adalah kemampuannya sebagai perangkat pemutar musik, yang ternyata terbukti memang yahud. Berikutnya adalah melihat kinerja fitur lain, termasuk kemampuannya sebagai perangkat penghubung ke dunia maya, yang juga tidak mengecewakan. Sebagai perangkat telekomunikasi? Tak ada persoalan dengan kemampuannya dalam mendeteksi dan menangkap sinyal yang ada.


Berbekal baterai dengan kapasitas 1000 mAh, rasanya masih kurang jika penggunanya tergolong gamer kelas berat. Dalam masa pengujian, ponsel ini mampu bertahan sehari saja dengan pemakaian yang tergolong berat, yaitu game mobil, musik, dan cek email.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar