Minggu, 02 Oktober 2011

Nokia E72 - Review

Desain Nokia E72


Tampilan bagian muka handphone ini dikelilingi bingkai stainless yang membuatnya nampak lebih eksklusif dan indah. Material yang digunakan juga cukup bermutu khususnya cover bagian belakang yang terbuat dari logam. Dengan ukuran 31 x 48 mm, layar E72 termasuk lebar dan luas. Dukungan resolusi 240 x 320 pixels sangat terasa saat kita menampilkan gambar dan browsing internet. Layar cukup lega dan lapang. Ketajaman warnanya didukung oleh 16 juta warna dengan teknologi layar TFT. Tampil QWERTY memang sudah jadi identitas serial ini. Terdiri dari jajaran keypad full sebagaimana seri sebelumnya, namun disempurnakan dengan tatanan yang lebih apik dan teratur. Tombol spasi hadir tidak terlalu besar dan panjang sebagaimanabhandphone atau model QWERTY pada umumnya. Yang unik adalah tombol enter empat arahnya. Tidak perlu kita tekan, disentuh sedikit saja sudah bereaksi. Bolehlah tombol ini dibilang sebagai model sensitive keypad, meski berbeda dengan tombol jenis sensitive yang asli.


Catatan Nokia E72


Ada kain halus pengelap layar pada paket penjualannya.



Fitur Nokia E72


 Nokia E72 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Inilah perbedaan yang menonjol antara E72 dan pendahulunya. Peningkatan kualitas kamera dari 3,2 MP menjadi 5 MPix sangat signifikan. Kinerja kameranya pun tergolong baik khususnya fitur autofocus. Memotret dalam cahaya minim bahkan dalam kegelapan pun bukan lagi masalah. Pasalnya lampu penerang alias flash tampil cukup prima dan terang. Fungsi lampu ini bisa juga dijadikan senter hanya dengan mene Keluar masuk dunia maya dengan perangkat ini sangat baik.


[adsenseyu4]


Inilah sebenarnya fitur utama dan fungsi andalan dari serial kantoran ini. Boleh dibilang keberadaan fitur office di seri ini terasa bisa diandalkan. Selain format standar menu office baik word, excel dan power poin, ponsel ini juga juga sudah dibekali zip, pdf, dan lainnya. Fitur ini sangat berguna saat ingin membuka file sisipan dari email yang dikirim rekan bisnis atau kantor. Fungsi officenya sangat maksimal tak sekadar membaca dan mengedit, namun juga bisa membuka file baru


Bekal memori internal yang terbatas bukan lagi masalah. Banyaknya fitur di seri ini dan hanya berbekal memori internal sebesar 250 Mb sungguh sangat kurang. Nah, Nokia sudah menyediakan slot memori berjenis micro SD dengan daya tampung hingga 16 Gb.


Catatan Nokia E72
Untuk menghindari kinerja ponsel yang lemot, maka ada baiknya menyimpan data dan juga menginstal aplikasi hanya di memori eksternal.



Kinerja Nokia E72


Untuk urusan kantor dan dokumentasi plus hiburan, sepertinya sudah terwakilkan dengan memiliki ponsel ini. Secara umum kinerja seri E72 ini terbilang bagus. Digunakan untuk berselancar dunia maya terasa cepat. Merekam gambar dengan kamera cukup apik. Mengerjakan kerjaan kantor bisa juga di lakukan. Bosan dan ingin hiburan? Musik dan radio bisa jadi obatnya. Semua sudah jadi satu dan komplet dalam satu perangkat.


Dibekali baterai bertenaga 1500 mAh ternyata teruji dan mumpuni. Untuk siaga saja, ponsel ini bisa bertahan hingga 576 jam. Sedangkan waktu bicaranya mencapai 14 jam nonstop.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar