Senin, 03 Oktober 2011

Nokia C3 - Review

Desain Nokia C3


Postur dan bobot ponsel ini terbilang biasa, tidak mungil dan juga tidak bongsor. Sisi depan berbalut plastik glossy (kecuali keypad), sedangkan bodi belakangnya bebahan aluminium. Tidak ada tombol shortcut di sekeliling ponsel ini. Hanya ada slot MicroSD dan port MicroUSB (kabel data)di samping kiri, serta lubang : Headset Jack 3,5 mm dan charger, di sisi atas. Tombol keypadnya yang terbuat dari plastik kesat dengan kontur membulat, terasa cukup luas dan empuk ditekan. Masih di sisi depan, dipajang tombol shortcut Contact dan Messaging. Sedangkan untuk jelajah menu disematkan tombol navigasi 5 arah. Layar berukuran 2.4 inci, layar C3 yang ber-user interface seri 40 (UI S40) terlihat lapang. Tampilannya pun terlihat cukup tajam. Beberapa ikon menu bisa dimunculkan di Homescreen (awal layar) dan bisa langsung diakses. Mirip fitur Active Standby di beberapa ponsel Nokia terdahulu. Dan ini menjadi salah satu yang diandalkan Nokia C3.


Catatan Nokia C3


Tampilan Homescreen terdiri dari 3 blok baris, masing-masing bisa digonta-ganti untuk menu yang berbeda. Tampilan ini juga bisa dinonaktifkan.



Fitur Nokia C3


 Nokia C3 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Akses email di Nokia C3 bisa secara push email. Jadi begitu ada email masuk langsung di-alert. Seting emailnya secara otomatis , cukup masukkan username dan password. Berbagai accunt email mampu disuport, tapi yang sudah disiapkan di ponsel antara lain Ovi mail, Yahoo mail, Google mail, IM2 dan CBN.


Fitur social networking Facebook dan Twitter di Nokia C3 berupa aplikasi. Jadi fasilitasnya lebih lengkap, seperti bisa upload foto yang berasal dari file yang tersimpan, atau dari jepretan kamera. Juga memungkinkan untuk menelpon atau mengirim SMS ke teman yang dibuka profilenya. Tapi untuk fasilitas Facebook Chat belum disuport. Sedangkan untuk Twitter, sedikit kelemahannya tidak bisa melakukan retwit. Facebook dan Twitter yang aktif bisa tampil di halaman Homescreen, berupa foto dan status.


[adsenseyu4]


Fitur multimedia yang disediakan antara lain kamera 2 megapiksel yang dilengkapi fasilitas Quality, Self Timer, Effect, White Balance dan Photo Editor. Untuk perekaman video, resolusinya mencapai 320x240 piksel. Hasil foto dan video bisa langsung diupload ke situs favorit. Selain itu juga disediakan fitur Video Player, FM Radio dan Music Player. Suara lagu dari speaker di bodi belakang terdengar nyaring. Apalagi dilengkapi Equalizer dan Stereo Widening.Tidak lupa disediakan 4 games.


Catatan Nokia C3
Agar bisa merasakan push email, cukup aktifkan setingan “alert on incoming mail”. Bisa juga diatur email yang dialert hanya pada selang waktu tertentu.



Kinerja Nokia C3


Kinerja Nokia C3 yang sepertinya menyasar segmen anak muda, secara keseluruhan dinilai baik. Terutama fitur-fitur yang memang diandalkan, seperti kamera, music player, serta berbagai fitur online. Bahkan saat dicoba mengaktifkan secara berbarengan (multitasking) semua fitur social networking, chatting, email, browsing dan music player, kinerjanya tak mengendur.


Nokia C3 disokong baterai berkapasitas memadai. Terbukti ketika dicoba menggunakan berbagai fitur yang ada selama seharian, indikator baterai yang sebelumnya full, ternyata hanya bergerak sedikit, sekitar satu bar.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar