Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung S8500 Wave Review

Desain Samsung S8500 Wave


Mirip dengan tipe smartphone Samsung lainnya, Wave berbody tipis langsing, kerangka solid, dengan model ‘berkelas’. Material logam membungkus apik hampir seluruh permukaan kecuali layar. Bagian layar pun tidak perlu diberi tambahan anti gores karena memang permukaannya sudah terbuat dari kaca tahan goresan. Tanpa kehadiran keypad, hanya disediakan 3 tombol yang terletak tepat di bawah layar guna mengeksekusi. Unsur penampil antar muka menjadi kunci kekuatan brand Samsung berkat teknologi Super AMOLED yang menjadikan layarnya jernih dan tampak hidup. Berdiameter 3,3 inchi dengan kekayaan 16 juta warna serta kerapatan 800x480 pixels, Anda tidak akan menemukan kekurangan di dalamnya. Ketajaman warna tidak hanya berkuasa di dalam ruangan, melainkan juga di bawah pancaran sinar sang surya.


Catatan Samsung S8500 Wave


Ada pengait guna membuka penutup baterai. Akselerometer auto rotate-nya berfungsi dengan sangat baik.



Fitur Samsung S8500 Wave


 Samsung S8500 Wave - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Layar jernih nan tajam menjadi bekal awal yang baik guna menghasilkan jepretan yang indah. Bersenjatakan kamera 5 Mpix, hasilnya cukup sebanding dengan kamera digital pocket. Hasil foto dan rekaman video dari Wave masih terlihat baik di layar komputer setelah ditransfer. Terdapat 5 pilihan resolusi kamera dengan maksimal 2592 x1944 pixels.


Mirip TouchWiz pada Omnia HD, namun jauh lebih pintar. Terdiri dari 10 homescreen yang bisa dikustomisasi dengan berbagai widget yang disediakan. Area notifikasi sebaris tipis dengan ikon baterai dan sinyal. Ketika ditarik ke bawah, akan terlihat daftar seluruh pemberitahuan terbaru. Task manager bisa diakses melalui memencet tombol Back agak lama, sehingga pengguna bisa berganti aplikasi yang sedang dibuka atau mematikannya.


[adsenseyu4]


Browser bawaan pada Samsung S8500 Wave ini adalah Dolphin 2.0. Pengguna dapat membuka beberapa halaman sekaligus dan juga telah mendukung video Flash di dalamnya. Tampilan muka web browser mengingatkan kita pada Samsung Jet. Web browser dapat menampilkan moda tampilan scrolling kinetis dan fullscreen. Terdapat multi-touch support, sehingga pengguna dapat menggunakan pinch-zooming. Pengguna juga bisa men-tap 2x untuk pilihan zoom lainnya.


Catatan Samsung S8500 Wave
Tidak terapat penutup pada lensa



Kinerja Samsung S8500 Wave


Menggunakan prosesor kuat 1 GHz memang sangat mempengaruhi kecepatannya berseluncur ke dunia maya atau hanya sekedar mengeksekusi tugas yang dibebankan. Secara keseluruhan, Samsung S8500 Wave ini sangat memukau pada sisi tampilan berkat teknologi layar Super Amoled. Untuk keberadaan Bada sebagai sistem operasi handal, tampaknya masih harus terus dibuktikan dengan produk selanjutnya.


Baterai Lithium Ion yang digunakan berkapasitas 1500 mAh dengan waktu siaga 450 jam dan waktu bicara 8,5 jam. Setelah dites Selular, memang daya tahan baterainya cukup bisa diandalkan untuk online seharian. Dalam pemakaian yang terus menerus (online ke internet), baterai sudah minta diisi ulang selang 2 hari.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar