Senin, 03 Oktober 2011

Nokia 3720 - Review

Desain Nokia 3720


Komposisi ukuran dimensi 115x47x15,3 mm dengan bobot 94 gram terasa pas di tangan. Komposisi layar dan keypadnya seimbang. Tiga lis karet yang melingkari body, berguna membuat ponsel tidak licin di tangan. Tiga port utama tersembunyi di balik penutup di bagian bawah. Baik penutup port dan baterai, dilapisi pinggiran karet untuk melindungi dari rembesan air dan debu. Terbuat dari karet dengan ukuran yang pas untuk jari. Hanya saja, tombol terasa agak keras ketika diditekan. Hal ini dikarenakan ketinggian keypad itu sendiri yang hampir rata dengan bingkainya. Jika kita terbiasa dengan keypad normal, hal ini tentu membutuhkan waktu penyesuaian yang lebih lama. Ukuran layar Nokia seri 3 terbaru ini terbilang luas. Font-font besar memudahkan pengguna membaca intruksi di dalamnya. Display sebesar 2,2 inchi dengan kedalaman 16 juta warna sangat nyaman dinikmati. Di luar ruangan pun warnanya tetap cemerlang.


Catatan Nokia 3720


Harus memutar kunci penutup baterai agar terbuka. Memencet tombol eksekusi pada tombol navigasi harus benar-benar di tengah.



Fitur Nokia 3720


 Nokia 3720 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Kualitas kamera 2Mpix memang ukuran standart bagi ponsel kelas menengah, tapi dengan kedalaman 16 juta warna, ternyata hasilnya sangat berbeda. Meski tanpa lensa Carl-Zeiss, hasil bidikannya terbilang bagus. Fitur-fitur dalam membantu pemotretan pun ada. Mulai dari lampu kilat, pengaturan kamera, gambar, waktu, efek, dan white balance. Video dapat direkam dengan kualitas QCIF@15 fps tanpa batasan durasi, berdasarkan ruang memori yang ada.


Meski tidak terlalu lengkap, Nokia 3720 mendukung file lagu berformat MP3, eAAC+, dan WMA. Fitur yang harus diperhatikan pada sebuah ponsel sekarang ini adalah kemampuannya menjelajah dunia maya. Nokia 3720 telah dibekali GPRS dan EDGE kelas 11 serta WAP 2.0 dan browser S40. Di dalam folder aplikasinya pun telah dibenamkan (sehingga tidak perlu unduh sendiri) opsi browser Opera Mini, layanan chatting eBuddy, dan shortcut menuju Facebook mobile


[adsenseyu4]


Memori internalnya sebesar 20Mb. Hanya dapat menyimpan beberapa sekitar 5 file MP3. Tapi jangan khawatir, pembeli akan mendapat bonus kartu memori 1Gb pada paket penjualannya. Jika masih kurang, Anda dapat meng-upgrade-nya sendiri hingga maksimal 8Gb.


Catatan Nokia 3720
Pemasangan kartu memori sudah hot swap.



Kinerja Nokia 3720


Ketahanan ponsel dalam segi material dan baterai memang sangat baik. Dalam pengujian desainnya terbukti tahan debu dan cipratan air –tapi tidak untuk terbenam di air. Kekokohan rancangan body itu dibarengi dengan kinerja fitur dan aplikasi yang berjalan baik. Termasuk dengan fungsi teleponi serta stabilitas penangkapan sinyal.


Menggunakan muatan yang lebih besar yakni 1050 mAh, 3720 diklaim dapat bertahan siaga hingga 408 jam dan bicara selama 7 jam. Setelah diuji, kelangsungan hidup ponsel ini memang jauh lebih tahan lama dibanding ponsel sekelas. Satu minggu berselang dari kondisi penuh, baterai hanya berkurang setengahnya dengan pemakaian standar.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar