Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung SCH W139 - Review

Desain Samsung SCH W139


Dilihat dari desainnya, handphone ini terbilang konservatif, yakni mengandalkan konsep candybar yang lama. Keypadnya dibalut dengan jenis alfanumerik, tiap tuts rata-rata mempunyai lebar diatas 10 mm, membuat penggunaannya cukup ergonomis. Ditambah kontur keypad dan tombol navigasi empat arah dirancang bergelombang, rasanya jemari cukup mantap saat menjelajahi tuts handphone ini. Selain huruf latin, pada tuts keypad juga terukir aksara India, karena handphone ini memang disasar khusus untuk pasar Indonesia dan India. Samsung SCH-W139 terbilang handphone yang super minimalis. Dengan harga bandrol Rp650.000, handphone ini tak dibekali kamera dan mengusung konsep single port. Artinya untuk keperluan charging, koneksi data, dan headset stereo, semuanya hanya disatukan dalam satu port, tentu tak ada audio port 3,5 mm. Konsep yang simpel tapi akan menyulitkan untuk keperluan moda multitasking.


Catatan Samsung SCH W139


SCH-W139 terbilang aneh, handphone ini justru kembali ke era lama untuk urusan port, yakni mengusung port charger model lama yang ekslusif dari Samsung (proprietary). Padahal kini model-model handphone Samsung generasi baru sudah menggunakan port micro USB. Meski begitu, SCH –W139 menyediakan slot MicroSD dengan model hotswap disisi kanan bodinya.



Fitur Samsung SCH W139


 Samsung SCH W139 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Fitur yang melengkapi SCH-W139 cukup sederhana, bahkan terkesan apa adanya saja. Fitur andalannya adalah pemutar musik, FM radio, dan mobile prayer. Pemutar musik seperti biasa mengandalkan file memori dari MicroSD. Menu pada pemutar musik mencakup shuffle on dan repeat mode. Meski tak dibekali equalizer, pancaran suara dari speker cukup lumayan untuk handphone dikelasnya dan tidak pecah.


Untuk FM radio, fitur ini hanya bisa dijalankan dengan koneksi headset sebagai antena. Kelebihan dari fitur ini, yakni dapat merekam siaran dan tersedia programe reminder. Sedangkan mobile prayer menyajikan jadwal ibadah untuk umat Kristiani, Hindu Prathana, Jadwal Shalat, dan Sikh Gurbani. Khusus jadwal shalat, ditampilkan alarm shalat 5 waktu berikut lanunan suara Adzan. Meski serba standar, SCH-W139 mempunyai koneksi internet lewat jalur BREW dan UTK. Bahkan sudah tersedia link akses ke aplikasi Twitter. Untuk keperluan konektivitas, handphone ini sudah dilengkapi dengan bluetooth.


[adsenseyu4]


Catatan Samsung SCH W139
Pemutar musik tidak bisa berjalan multitasking. Ada baiknya Anda menyimpan file musik di MicroSD, mengingat kapasitas memori internal SCH-W139 hanya 9,23 Mb.



Kinerja Samsung SCH W139


Keunggulan handphone ini terutama terletak pada pancaran kualitas speaker yang terbilang baik. Lebih dari itu, SCH-W139 nampak biasa-biasa saja. Bahkan penggunaan single port banyak disayangkan banyak pihak, membuat aktivitas pengguna jadi terbatas. Bisa diibaratkan Samsung mengambil langkah mundur untuk adopsi port yang proprietary ini. Adopsi fitur kelas ringan, ditambah penggunaan baterai dengan kapasitas 1000 mAh, membuat kinerja handphone ini terbilang tinggi. Baterai bahkan mampu bertahan 4 hari dalam kondisi pemakaian standar.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar