Rabu, 12 Oktober 2011

Nokia 500 - Review

Desain Nokia 500


Nokia N500 berukuran 111.3 x 53.8 x 14.1 mm. Bodinya ramping memanjang dan didominasi oleh layar sentuh. Bobotnya 93 gram, sangat ringan untuk sebuah smartphone yang kaya isi. Hampir seluruh bodinya terbuat dari plastik, namun kualitas material yang Nokia pakai bukan yang berkualitas rendah. Back cover smartphone berbahan plastik namun dilapisi lagi oleh karet dof.


Smartphone ini memiliki layar sentuh TFT capacitive 3,2 inci dengan resolusi 360 × 640 serta kedalaman layar 16 juta warna. Layar ini memiliki kemampuan akselerometer, jadi Anda bisa menggunakannya dalam posisi vertikal maupun horizontal. Berhubung ia menggunakan keyboard virtual sebagai cara untuk menginput teks, posisi horizontal akan menjadi posisi yang lebih pas apalagi bila Anda orang yang berjari besar.


Catatan Nokia 500


Terdapat tiga layar utama di mana setiap layar berisi aneka widget jalan pintas yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Tepat dibawa layar ada tombol menuju menu utama, yang diapit tombol call dan end call, sisanya dioperasikan dari layar.



Fitur Nokia 500


 Nokia 500 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Dengan Nokia 500 pengguna bisa memaksimalkan hasil foto dan video mereka. Hal tersebut berkat kehadiran Photo Editor juga Video Editor. Anda bisa memberi frame, teks, memotong sambung klip video, menghilangkan red eye pada foto, memberi efek warna dan segudang kemampuan lainnya. Video dan foto bisa langsung dikirim ke orang lain via MMS atau bluetooth. Kemampuan foto maksimal 5 megapixels sedangkan video hanya sebatas VGA.


Beroperasi di jaringan 3G HSDPA, Nokia 500 menghadirkan aneka hiburan yang menyenangkan, dengan smartphone ini pengguna dapat dengan mudah mengakses dunia maya, mulai dari menikmati berbagai konten video, ragam aplikasi yang lengkap, jejaring sosial yang ter-update real time dan masih banyak lagi.


Nokia 500 dibekali dengan berbagai fitur khusus yang berkaitan langsung dengan dunia kerja. Sejumlah menu perkantoran, termasuk membuat dokumen lewat Quick Office, Adobe Reader, Dictionary dan semacamnya untuk membantu rutinitas kerja sehari-hari pengguna.


[adsenseyu4]


Catatan Nokia 500
Nokia 500 tidak dilengkapi kamera muka.



Kinerja Nokia 500


Smartphone ini dengan bangga didukung oleh OS Symbian Anna, salah satu seri terbaru dari Symbian. Memiliki prosesor 1GHz, ia jelas kuat dan dapat diandalkan saat beroperasi. Salah satu yang patut mendapat pujian adalah browser HTML default untuk surfing internet miliknya. Browser mendukung HTML, XHTML dan RSS feeds. Nokia 500 juga diperkuat radio FM, Java MIDP 2.1, Digital Compass, MP4/H.263/H.264 player, MP3/WAV/?AAC + / WMA player, Flash Lite 4.0 dan masih banyak lagi.


Baterai Li-Ion BL-4U memiliki daya 1110 mAh. Baterai mampu memberi daya hingga 500 jam (2G) / Hingga 455 jam (3G) di moda stand by, 7 jam (2G) / 5 jam (3G) dalam talk time dan sampai 35 jam saat memutar musik.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar