Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung S8530 Wave II Review

Desain Samsung S8530 Wave II


Sepintas melihat penampilannya, tampak penampang Wave II yang cukup lebar yakni 3,7 inchi. Dengan ukuran layar sebesar 49 x 81 mm itu. Tak banyak instrumen yang mengelilingi, hanya ada tombol mengawali dan mengakhiri telepon serta tombol langsung ke menu utama. Dengan bahan material dari metalik pilihan, Wave II terasa tampil macho dan terkesan sebagai produk high-end. Yang menarik adalah di bagian casing belakang tempat lensa. Lensa sengaja dilapisi plastik dengan memberi akses bentuk belah ketupat, juga pada lampu flashnya.


Samsung membekali seri ini dengan layar Super LCD 16 juta warna. Layar ini berjenis layar sentuh kapasitif dan mampu menghadirkan resolusi WVGA (480 x 800 pixels). Dengan bekal seperti ini, beragam menu bisa tampil atraktif. Dengan layar ukuran besar ini, setiap ikon bisa muncul dengan gambar atraktif plus tulisan berukuran cukup besar sehingga cukup gampang digunakan. Samsung juga membekali layar Samsung dengan UI TouchWiz 3.0, smart unlock, multitouch dan handwriting recognition. Port yang terlihat langsung oleh pengguna adalah micro USB dan audio 3,5 mm yang terletak di sisi atas ponsel. Keberadaan port di sisi atas ini memang cukup memudahkan, meskipun juga sedikit merepotkan saat itu terkoneksi dengan laptop menggunakan kabel data.


Catatan Samsung S8530 Wave II


Membuka casing belakang cukup dengan menekan tonjolan di bawah casing tersebut.



Fitur Samsung S8530 Wave II


 Samsung S8530 Wave II - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Wave II melengkapi diri dengan kamera 5 Mpix. Kamera ini bisa berfungsi sebagai alat potret dan rekam video. Untuk memotret, Samsung menyediakan beragam setting pemotretan mulai dari pemilihan resolusi maksimal (2560x 1920 pixels) hingga pengaturan ISO. Sedangkan untuk rekam video, Wave II mampu merekam dengan resolusi 720p kecepatan 30 fps.


Untuk akses ke jaringan maya, Samsung menghadirkan keleluasan dengan menyediakan melalui jaringan data operator hingga HSDPA 3,6 Mbps dan HSUPA 2 Mbps. Selain menggunakan jaringan operator, kita bisa memakai hotspot WiFi karena Wave II sudah dibekali dengan koneksi ke WiFi 802.11.b/g/n.


[adsenseyu4]


Samsung menyediakan fasilitas music player dengan ikon not balok. Dengan sentuhan teknologi DNSe (Digital Natural Sound Engines), suara yang keluar dari speaker Wave II termasuk empuk didengar telinga. Berbagai fasilitas juga melingkupi fitur music player ini seperti pengaturan equalizer, efek, menu musik, daftar putar hingga album.


Hiburan audio lainnya adalah radio FM. Kita mesti mencolokkan headset sebagai antena untuk mengaktifkan fitur ini. Ada beberapa fasilitas yang dimiliki fitur radio FM ini diantaranya adalah auto searching saluran radio, rekam siaran radio, dan pilihan penyimpanan radio FM.


Bukan handphone multimedia masa kini kalau tidak dilengkapi dengan koneksi ke sosial networking. Samsung memberi akses langsung ke berbagai situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, hingga IM. Dengan fitur tersebut, kita bisa dengan mudah terakses ke situs jejaring yang kita inginkan.


Catatan Samsung S8530 Wave II
Ada fasilitas face detection dan smile shot untuk memudahkan memotret profil wajah di kerumunan. Multiple windows memungkinkan kita membuka hingga lima website sekaligus



Kinerja Samsung S8530 Wave II


Secara umum performa handphone ini terbilang lumayan. Sebagai sistem operasi proprietary buatan sendiri, Bada versi 1.2 menyediakan sejumlah fitur dengan antarmuka yang bisa diatur seperti widget, pilihan bahasa Indonesia, hingga beragamnya aplikasi yang mampu disediakan. Kita mesti memencet tombol kunci di kiri ponsel saat layar mulai off dan mengusap layar untuk mengaktifkannya.


Kemampuan baterai handphone ini termasuk sedikit di atas rata-rata. Dengan penggunaan minimum dalam keadaan standby, ponsel ini bisa bertahan cukup lama. Dalam kondisi baterai penuh, selama standby empat hari baterai hanya berkurang dua bar saja.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar