Minggu, 02 Oktober 2011

Nokia 6260 Slide - Review

Desain Nokia 6260 Slide


Untuk kelas ponsel sliding, 6260 terbilang berukuran mungil tapi ergonomis. Material pada back cover dibuat dari bahan alumunium ringan dengan permukaan bermotif dof yang membuat ponsel tak licin dalan genggaman. Tampilan back cover kentara mencerminkan 6260 sangat camera look. Desain ponsel ini juga dilengkapi beberapa tombol shortcut kamera dan musik, serta dual speaker untuk kenikmatan mendengarkan musik. Ukuran layar 2,4 inchi disesuaikan dengan bodinya yang mungil. Ketajaman warna pada layarnya sudah 16 juta warna. Membuat tampilan foto dan menu-menu yang ada di dalamnya terlihat jernih. layar bisa diputar ke posisi landscape maupun potrait.


Catatan Nokia 6260 Slide


Tidak dilengkapi hotswap untuk fasilitas kartu memori.



Fitur Nokia 6260 Slide


 Nokia 6260 Slide - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Dengan ketajaman 5 Mpix plus dukungan lensa Carl Zeiss membuat performa kamera tampil mengesankan. Menu pada fitur ini mencakup efek, white balance, flash, self timer. Begitu juga dengan fitur rekam video, resolusi maksimum bisa rekam dengan format VGA (15 frame per detik).


Adanya fasilitas Ovi versi 1.52. membuat Anda bisa leluasa dan mudah untuk share (upload) konten seperti images, video clips dan audio files. Fitur ini dibekali menu-menu tambahan seperti my latest upload my contact media dan my commented media.


[adsenseyu4]


Ponsel ini juga punya kemampuan navigator, ditunjukkan dengan fitur built in A-GPS lengkap dengan Nokia Maps. Menu pendukung di GPS mencakup find address, saved locations, recent locations, route selection dan plan route.


Catatan Nokia 6260 Slide
Navigasi akan lebih menarik apabila pada layar terdapat opsi auto rotate.



Kinerja Nokia 6260 Slide


Meski dijejali banyak fitur dan fasilitas, dalam uji coba semua fitur dapat bekerja optimal dan multi tasking. Tidak pernah dijumpai problem hang saat pengoperasian beberapa menu sekaligus. Bisa dibilang kinerja ponsel dengan user interface seri 40 ini sangat baik. Kekurangan yang dianggap mengganggu yakni desain ’hotswap’, dimana untuk memasukan dan mengeluarkan kartu memori harus melepas baterai.


Nokia 6260 slide ditenagai baterai Lithium Ion BL-5F dengan kapasitas 950 mAh. Menurut keterangan vendor, baterai mempunyai waktu siaga hingga 400 jam dan waktu bicara hingga 6 jam dalam moda 2G. Sedang dalam moda 3G, waktu siaga dapat mencapai 288 jam dan waktu bicara sampai 3 jam. Kinerja baterai tentu bergantung pada penggunaan beberapa aplikasi. Yang jelas jika baterai dalam kondisi lemah, ikon baterai akan menunjukkan warna merah di layar.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar