Senin, 03 Oktober 2011

Nokia X2 - Review

Desain Nokia X2


Bodi depan ponsel batangan ini dilapisi plastik glossy hingga ke bagian tombol-tombolnya. Termasuknya juga beberapa bagian sisi depan dan belakang. Casing belakang penutup baterai terbuat dari bahan alumunium. Namun bahan plastik di ponsel terasa kurang kokoh saat digenggam. Untuk memilih berbagai menu disematkan tombol navigasi 5 arah. Di samping kanan diletakkan tombol volume, slot MicroSD dan tombol kamera. Layar TFT di X2 berukuran standar (2,2 inci), didukung resolusi 320 x 240 pixels dan daya pancar 260 ribu warna. Tampilan layar pun terlihat cukup tajam. Di layar depan bisa diseting tampilan Homescreen berupa 3 baris yang bisa diisikan shortcut menu tertentu. Untuk jalur masuk kabel data, disiapkan port MicroUSB di bodi atas yang diberi penutup. Saat ponsel ini terkoneksi ke komputer via kabel data, bisa melakukan kegiatan PC Suite, Media Transfer dan Mass Storage. Selain itu ada juga lubang Jack 3,5 mm untuk headset. Sedangkan untuk charging menggunakan port lama, yaitu lubang kecil 2 mm.


Catatan Nokia X2


Saat di bawah terik matahari layar berubah terlihat menjadi agak gelap, tapi masih bisa sedikit terlihat. Sayang pula, ponsel ini tidak bisa bertindak sebagai modem eksternal



Fitur Nokia X2


 Nokia X2 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Akses email mudah dilakukan di X2, karena sudah mendukung berbagai akun email, seperti Ovi Mail, Yahoo Mail, Windows Live Hotmail, Gmail, dll. Penyetingannya juga otomatis, cukup masukkan alamat email dan password. Juga ada fasilitas Email Alert (seperti Push Mail), tapi hanya berjalan jika berlangganan paket Nokia Messaging (Telkomsel, XL, Indosat). Tentunya X2 juga menyediakan layanan chatting, yaitu AOL Instant Messaging, ICQ, Ovi Chat, Windows Live Messenger dan Yahoo Messenger, yang bisa diaktifkan bersamaan.


[adsenseyu4]


Dengan harga Rp 1,3 juta keberadaan kamera 5 megapixel di X2 terbilang sesautu yang ‘wow’. Kamera ini hanya dilengkapi fitur Flash, Self Timer, Effect dan White Balance. Saat memotret, butuh 4 detik untuk menghasilkan foto yang terlihat tajam. Kamera juga bisa merekam video dengan resolusi 320 x 240 pixel. Daya tangkap kamera saat merekam terbilang cepat, hasil rekaman videonya pun terlihat cepat dan cukup bagus, meski masih terlihat sedikit pecah. Hasil foto dan video bisa diupload ke Flickr atau Ovi.


Catatan Nokia X2
Kecepatan akses internet di X2 sebatas GPRS kelas 32 (maks. 107 kbps downlink /64,2 kbps uplink) dan EDGE kelas 32 (maks. 296 kbps downlink /177,6 kbps uplink). Ponsel ini mengandalkan browser Opera Mini untuk browsing, yang didalamnya dilengkapi pencarian via Google Search, Wikipedia Dictionary.com dan Ovi Store (download aplikasi, game dan konten lain).



Kinerja Nokia X2


Kinerja Nokia X2 dalam mengaktifkan berbagai fitur juga terbilang lancar. Meski kadang ditemui respon yang agak lambat. Sayangnya Nokia X2 menyediakan tombol-tombol yang terasa kurang nyaman digunakan.


Setelah menikmati fitur hiburan (memutar lagu/video/radio, memotret, merekam video dan bermain game), dan juga akses internet (browsing, chatting, social networking) selama seharian, indikator baterai tersisa sekitar 1 bar. Nokia mengklaim, jika hanya untuk memutar lagu, baterai sanggup bertahan selama 26,8 jam (keadaan siaga, volume sedang)


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar