Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung S8003 - Review

Desain Samsung S8003


Layaknya iPhone, desain merujuk ke konsep full touch screen yang minim tombol instrumen. Tapi di bawah layar terdapat dua tombol untuk jawab dan akhiri panggilan. Di tengahnya ada tombol berbentuk kubus (heksagonal), berfungsi sebagai tombol “back”. Sisi belakang Jet diberi torehan garis-garis bernuasa reflektor. Jet mengadopsi layar AMOLED (active matrix organic light emitting diode) high resolution WVGA, di mana tampilan layar tetap terlihat jelas saat dipandang dari sudut samping dan di bawah cahaya matahari. Jet juga mengusung teknologi akselerometer untuk perpindahan visual layar otomatis dari portrait ke landscape, dan sebaliknya.


Catatan Samsung S8003


Jet mengadopsi hot swap, tapi untuk memasukan/mengeluarkan kartu memori harus membuka back cover. Usaha membuka back cover dilakukan dengan tarikan kuku.



Fitur Samsung S8003


 Samsung S8003 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Kelengkapan kamera Jet dapat diacungi jempol. Selain kamera auto fokus 5 Mpix (2560 x 1920 pixels), fitur yang melengkapi terdiri dari flash LED, wide dynamic range, anti shaker, blink/face detection, smile shot, panorama, mosaic, macro, white balance, ISO, photo editor dan one finger zoom. Tak lupa juga ada kemampuan geo tagging. Jet juga kaya fitur pada menu rekam video. Resolusi video maksimal yakni 720 x 480 pixels yang bisa merekam 30 frame per detik, selain itu tersedia resolusi (VGA), 176 x 144 (QCIF), 320 x 240 (QVGA). Hasil rekam disimpan dalam format MPEG-4. Jet juga dapat memutar format video DivX (digital video express) dan Xvid tanpa perlu proses konversi.


[adsenseyu4]


Disediakan beberapa pilihan untuk mengakses internet dengan Jet. Mulai dari jaringan GPRS, hingga HSDPA dengan kecepatan 3,6 Mbps. Jet juga memiliki koneksi internet via Wifi. Untuk browsernya, menggunkan Samsung Web Dolphin browser. Jet adalah seri Samsung pertama yang dibekali fitur Samsung web Dolphin browser. Kebolehan browser ini di antaranya mendukung konten flash, multiple browsing, bookmark widget, multiple download dan ad blocker.


Pemutar musik terasa komplit dengan adanya fasilitas audio jack 3,5 mm. Pemutar musik dapat memutar format MP3/WMA/AAC dan WAV. Sedang kemampuan FM radio dilengkapi fasilitas rekam siaran. Tak lupa ada bekal pencarian musik lewat aplikasi ShaZam.


Catatan Samsung S8003
Browser dapat membuka sampai 5 jendela web secara bersamaan, tapi performa fitur ini pastinya ditentukan dari kualitas koneksi internet.



Kinerja Samsung S8003


Sesuai dengan julukannya “Jet”, handphgone ini memang menunjukkan akselerasi fitur yang memadai. Ditambah untuk akses internet kian dinamis berkat dukungan WiFi b/g. Sebagai handphone di segmen atas, Jet punya kemampuan untuk membuka dokumen dari Microsoft, bukan editing. Meski mempunya kemampuan TV out, dalam paket jual kabel audio video-nya dijual secara terpisah. Untuk pemanfaatan GPS, ponsel ini dibekali fasilitas Google Map. Terdapat pula widget Facebook yang merujuk ke situs http://m.facebook.com.


Baterai Jet berkapasitas 1100 mAh (lithium Ion), walau baterai berkapasitas besar, ukuran dan bobot baterai ini kecil dan ringan. Kinerja baterai terbilang baik dan tak mencerminkan boros pada pemanfaatan fitur. Waktu siaga dalam moda 2G maksimum 422 jam, dan waktu bicara sampai 8 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar