Sabtu, 01 Oktober 2011

Samsung C3300K Champ Review

Desain Samsung C3300K Champ


Sepertinya hanya Sony Ericsson Xperia X10 Mini yang mampu menyaingi mungilnya postur bodi Samsung Champ. Keduanya mungkin bisa diklaim sebagai ponsel berlayar sentuh paling kecil. Namun Samsung Champ, yang sekujur bodinya berbalut plastik glossy, berbobot lebih ringan. Meski berbodi mini, tapi ukuran layarnya terbilang standar (2.4 inci). Layar sentuh disuntikan user interface khas Samsung, yaitu TouchWiz Lite. Berupa 4 homescreen yang bisa digeser ke kanan/kiri dengan usapan jari, dan bisa diisi berbagai widget. Tampilan menu utama juga bisa digeser ke kanan/kiri, yang terbagi atas 3 halaman menu. Layar sentuh ini bersifat resistive, makanya disediakan stylush, jikalau saat disentuh jari terasa kurang responsif.


Catatan Samsung C3300K Champ


Reaksi layar sentuh terhadap sentuhan jari cukup responsif. Saat scrolling menu menu tidak mudah terbuka secara tidak sengaja.



Fitur Samsung C3300K Champ


 Samsung C3300K Champ - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Kecepatan maksimal akses internet yang bisa dirasakan di ponsel ini sebatas GPRS/EDGE (236.8 Kbps). Browser bawaannya cukup nyaman digunakan. Situs Web dan Wap bisa ditampilkan fullscreen, dan bisa di-zoom in/out. Samsung Champ juga menyediakan menu Google Search dan Google Mail. Tren jejaring sosial diakomodir Samsung Champ dengan menghadirkan menu ‘Communities’. Di dalamnya disediakan link ke berbagai jejaring sosial, seperti My Space, Facebook dan Friendster. Ada juga link upload foto seperti Flickr, Photobucket dan Picasa.


[adsenseyu4]


Lensa kamera beresolusi 1.3 megapiksel melekat sendirian di bodi belakang. Saat bekerja, bisa dibantu fasilitas seperti Timer, White Balance, Effect, Quality, Night Mode, Shot (continous, mosaic, frame), Brightness dan Digital Zoom.


Ponsel ini juga membawa beberapa fitur unik yang belum tentu ada di ponsel lain. Seperti FakeCall yang bisa menciptakan telepon masuk palsu, yang disertai suara penelpon buatan yang berasal dari rekaman suara. Juga ada Bluetooth Messenger yang memungkinkan chatting gratis via Bluetooth.


Catatan Samsung C3300K Champ
Browser tidak mensuport multitouch, jadi untuk zoom in/out dengan menekan tombol volume.Sebaiknya foto yang ingin diupload ke situs upload foto, resolusinya diperkecil agar lebih cepat terupload. Setidaknya VGA (640 x 480 piksel).



Kinerja Samsung C3300K Champ


Saat ponsel ini digunakan untuk kegiatan rutin (seperti menelpon, kirim pesan, akses internet, mendengarkan lagu, memotret dan merekam video, dll), baterai berkapasitas 1000 mAh sanggup memberi asupan daya selama sekitar 2 hari.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar