Selasa, 27 September 2011

Mito 8100 - Review

Desain Mito 8100


Desain Nokia E71 memang benar-benar dijiplak habis. Tidak ada perbedaan sama sekali kecuali pada label merek yang terletak di atas layar. Bahkan, jenis dan letak port-port sambungan kabel pun juga sama. Jadi, bisa pakai asesoris Nokia serupa yang notabene lebih banyak bertebaran di pasar asesoris ponsel. Material pembungkus juga memakai bahan dasar serupa, plastik dan logam. Meski berteknologi dual on GSM-GSM, tombol melakukan panggilan tidak dibedakan antara SIM A atau SIM B. Hanya ada satu tombol melakukan panggilan, setelah diklik, baru akan diberikan pilihan SIM mana yang hendak dipakai. Susunan tombol QWERTY cukup baik tapi tergolong kecil. Mungkin ibu jari tangan wanita tidak terlalu sulit memencet, tapi untuk pria disarankan memiliki kuku yang agak panjang.


Catatan Mito 8100


Material logam di sekeliling body ponsel dan cover baterai membuat beratnya tidak wajar



Fitur Mito 8100


 Mito 8100 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Resolusi maksimal yang dihasilkan E71 wannabe ini adalah 640x480 piksel. Menegaskan bahwa kekuatan kamera hanya sebatas VGA. Hasil jepretannya sendiri terbilang baik bila disandingkan dengan ponsel sejenisnya. Apalagi ditambah lampu flash yang sangat membantu pencahayaan di kala suram serta tombol pintas kamera yang terletak di samping. Fitur pendukung lainnya juga ada seperti pengaturan gambar, kamera, efek, white balance, scene mode atau tambah frame.


Menikmati lagu dapat langsung dinikmati dari depan desktop berkat default shortcut line ke pemutar musik. Namun, player ini terbilang standart karena tidak ada pengatur equalizer. Yang ada adalah pengaturan perangkat Bluetooth A2DP dan pengoperasian musik ketika dimainkan seperti acak dan ulang. Pemutar media audionya mendukung format MP3, WMA dan MIDI.


Catatan Mito 8100
Earset yang disuguhkan dalam paket kurang bagus



Kinerja Mito 8100


Tentu saja Anda tidak bisa mengharapkan kinerja ponsel ini sebagus dengan E71 yang diikutinya. Namun untuk sekadar bergaya serta melakukan beberapa fungsi multimedianya, kinerjanya lumayan bagus. Kedua kartu SIM berfungsi optimal, dengan kemampuan menangkap sinyal juga bagus.


Tak ada informasi, berapa besar kapasitas sel baterai jenis lithium yang digunakan ponsel ini. Hanya disebutkan, baterainya mampu mendukung waktu siaga hingga 200 jam dan waktu bicara hingga 3,5 jam. Namun baterainya cepat panas apabila digunakan dalam waktu agak lama.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar