Selasa, 27 September 2011

Motorola W156 - Review

Desain Motorola W156


Motorola W156 bentuknya yang kotak memanjang terkesan agak tak lazim untuk sebuah ponsel bar (batang). Tapi justru itu yang membuatnya tampil beda dan bisa mencuri perhatian. Apalagi fisiknya yang kompak, ditambah dengan warna hitam, plus permukaan bagian depan yang dilapisi mika, mampu memunculkan kesan mentereng. Seperti balik ke masa lalu, ketika ponsel masih menggunakan layar hitam putih. Begitu juga ponsel ini, layarnya menggunakan layar monokrom hitam putih. Ini menjadi nilai minus, karena banyak ponsel pesaing yang sekelas sudah menggunakan layar warna. Ukuran layar agak kecil, namun masih cukup menampung empat baris teks.
Tombol keypad merupakan satu kesatuan bidang rata tanpa pemisah tiap tombol. Ada lis bahan karet yang memisahkan deret atas dengan deret bawah.


Catatan Motorola W156


Pengguna bisa mengatur lama pencahayaan layar untuk menghemat kinerja baterai.



Fitur Motorola W156


 Motorola W156  - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Fungsi Messaging menjadi salah satu fungsi utama yang ada. Itupun hanya sebatas untuk pesan teks singkat dan voicemail saja, tak ada opsi messaging lainnya. Pesan teks bisa dikirim ke beberapa nomor sekaligus (SMS broadcast). Tersedia quicknote untuk disisipkan ke dalam pesan teks


Fungsi dasar ponsel ini dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung. Salah satunya adalah speed dial, yang memungkinkan pengguna melakukan voice call cukup dengan menekan satu tombol saja. Untuk memanfaatkan fungsi ini, terlebih dahulu harus men-set nomor kontak dalam list speed dial, yang terbatas untuk sembilan nomor saja. Setelah itu, cukup menekan nomor urut list untuk melakukan panggilanke nomor yang sudah tertera di list speed dial.


Ada tiga embedded game sederhana di dalamnya, yang bisa dimainkan untuk sekadar pengisi waktu. Ketiga game tersebut, springball, football dan maze. Game football mirip dengan permainan sepakbola meja yang digerakkan dengan tangan. Kontrol geraknya menggunakan tombol navigasi atas dan bawah.


Catatan Motorola W156
Kumpulan fitur pelengkap yang umumnya ada di setiap ponsel, seperti kalender< kalkulator dan stopwatch bisa diakses di menu Extra.



Kinerja Motorola W156


Ketika tombol menghidupkan ponsel ditekan, proses start-up berlangsung cepat, dengan didahului tampilan theme dan greeting. Proses searching sinyal beberapa saat setelah start-up ada jeda sekitar 7 detik. Setelah itu barulah ponsel bisa digunakan. Kualitas suara saat melakukan panggilan sangat bagus, stabilitas penangkapan sinyal juga bagus. Fungsi messaging juga berjalan lancar. Secara keseluruhan, kinerja ponsel entry level ini lumayan memuaskan.


Daya tahan baterai diklaim mampu bertahan standby hingga 450 jam, dan mampu dipakai bicara hingga 9 jam. Dalam pengujian, meski tampaknya tak selama itu, namun baterai ponsel ini memang mampu bertahan lama –karena tak banyak aplikasi yang butuh suplai power besar.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar