Minggu, 25 September 2011

HT Mobile M10 - Review

Desain HT Mobile M10


HT M10 mengadopsi teknologi layar CSTN dengan tingkat resolusi 128 x 160 pixels. Meski kedalaman warnanya sudah 65 ribu, namun tampilan layar belum maksimal. Begitu pula dengan ukuran layar yang hanya 1 inchi, membuat menu ikonik tampak terlalu kecil dan berdesakkan. Keypadnya yang keras saat ditekan, sudah tentu mempengaruhi aspek kenyamanan ketika mengekplorasi menu yang ada, maupun ketika digunakan untuk mengetik pesan. Respon keypad yang lambat, membuat huruf yang diketik terkadang muncul secara bersamaan. Keleluasaan menulis SMS didukung dengan jumlah karakter yang ditampung mencapai lebih dari 900 karakter. Fasilitas tambahan emoticon yang tersedia membuat tampilan pesan jadi lebih menarik. File image dari hasil jepretan kamera juga bisa dikirim melalui fasilitas MMS.


Catatan HT Mobile M10


Kenyamanan mengetik pesan terkendala respon keypad yang agak lambat.



Fitur HT Mobile M10


 HT Mobile M10 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Pemutar musik pada HT M10 adalah daya pikat utama ponsel ini. Suara audio yang terpancar dari dual speaker yang ada di depan dan belakang badan ponsel HT M10 terdengar cukup nyaring. Sayangnya ketika volumenya di setting maksimal, suaranya malah terdengar pecah. Fitur lain yang juga hadir adalah fasilitas radio FM.


Tak bisa mengharapkan hasil foto yang bagus dengan kapasitas kamera jenis CIF. Resolusi maksimal yang bisa didapat hanya 352 x 288 pixels. Resolusi sekecil itu memang tak bagus bila dicetak. Namun untuk sekadar disebarkan lewat MMS, masih bisa diandalkan. Aneka pilihan pada fitur PIM komplit. Pengguna bisa menentukan pilihan yang tersedia pada menu Organizer, mulai dari Calendar, Calculator, World Clock, Alarm, Agenda, hingga fasilitas Adzan alarm.


Catatan HT Mobile M10
Ponsel yang mengusung tema music mobile ini tak dibekali kemampuan multitasking



Kinerja HT Mobile M10


Kelengkapan fitur memang menjadi andalan untuk ponsel kategori low end ini. Sementara kemampuan kinerja seluruh fitur yang ada, tergolong lumayan dan berjalan sesuai dengan kelasnya. Misalnya saja saat digunakan membuka situs m.facebook.com, tak butuh waktu terlalu lama.


Berdasarkan keterangan vendor baterai yang digunakan ponsel ini menggunakan jenis lithium ion 650 mAh. Setelah dilakukan pengujian, yang mencakup penggunaan fungsi telepon, menggunakan fitur pemutar musik dan kamera, baterai mampu bertahan sekitar tiga hari dan masih tersisa 1 bar dari posisi full bar.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar