Sabtu, 24 September 2011

eTouch 707Pro - Review

Desain ETouch 707Pro


Tampil dengan bentuk dan ukuran standar ponsel qwerty kebanyakan. Untungnya tidak terlalu lebar, sehingga masih enak dipegang. Bobotnya termasuk enteng, dibanding ponsel qwerty lain. Dari segi tampilan, cukup oke dengan balutan warna hitamnya. Namun aspek material body, kelihatan dari bahan standar. Ukuran layar sudah memenuhi standar kenyamanan mata. Layar memang menjadi salah satu sisi terbaik ponsel ini. Memang tak ada informasi mengenai jenis dan kedalaman layar dari pihak pabrikannya. Namun dari aspek kejernihan dan ketajaman layar, cukup memuaskan. Papan ketik qwertynya memiliki tombol-tombol dengan ukuran memadai untuk kenyamanan jari. Dengan rancangan tombol yang cembung, cukup memudahkan jari untuk menjangkaunya. Tombolnya cukup enak ditekan, tapi juga cukup kokoh pada dudukannya. Tombol navigasi berbentuk bulat, namun pergerakannya hanya empat arah, bukan memakai sistem putar.


Catatan ETouch 707Pro


Permukaan body licin, mudah meninggalkan jejak jari.



Fitur ETouch 707Pro


 ETouch 707Pro - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Fungsi messaging mendapat tempat khusus di tombol cepat, karena aplikasi ini memang jadi andalan ponsel ini. Selain pesan teks dan multimedia, fasilitas pesan juga bisa memanfaatkan pesan elektronik (email). Untuk mengatur email cukup mudah, tinggal memasukkan akun dan pasword. Bisa akun baru atau akun email yang sudah dimiliki sebelumnya.


Dilengkapi kamera digital mini berkapasitas 2 Mpix. Dilengkapi dengan berbagai fungsi pengaturan agar hasil foto lebih optimal. Termasuk dengan lampu flash, yang bisa disetel otomatis maupun manual. Hasil foto nampak tajam bila ditampilkan di layarponsel, namun tak begitu tajam bila dipindahkan ke layar komputer.


Koneksi internet hanya dilayani jalur GPRS. Tentu saja kecepatannya masih terbatas. Namun masih memadai untuk digunakan akses situs jejaring sosial, seperti Facebook, yang menjadi salah satu menu andalan ponsel ini. Memang proses unggah dan unduh sedikit lambat, terlebih lagi pada saat jaringan penuh. Namun untungnya ponsel ini dilengkapi WiFi, yang pada akhirnya bisa mengatasi masalah kecepatan akses internet ini.


Quran, inilah mungkin aplikasi yang bisa menjadi nilai tambah ponsel ini. Aplikasi ini berisi kitab Al Quran digital, yang bisa dibuka setiap saat. Memang cukup bermanfaat, namun ada beberapa catatan. Pertama, tampilan ayat-ayatnya kurang begitu jelas, terutama pada tanda bacanya. Kedua, tak dilengkapi dengan alunan suara penuntun. Ketiga, tak dilengkapi dengan huruf latin dan arti ayat-ayat tersebut. Namun, aplikasi berbasis java ini tetap menjadi nilai tambah.


Catatan ETouch 707Pro
Tetap tahan posisi ponsel beberapa saat setelah menekan tombol shuter agar foto tidak goyang.



Kinerja ETouch 707Pro


Secara keseluruhan, kinerja ponsel ini lumayan baik. Mulai dari start up yang cukup cepat, serta akses menu yang lancar serta aplikasi yang juga berjalan baik. Fungsinya sebagai perangkat telekomunikasi juga bagus, kedua kartu SIM dapat berfungsi normal. Fitur TV tunernya memang agak kurang peka dalam menangkap gelombang siaran TV yang ada, meski sudah dibantu antena.


Didukung dengan baterai jenis lithium ion berkapasitas 1400 mAh. Tak ada keterangan dari pabrikan mengenai daya tahan baterai. Namun dalam pengujian, digunakan untuk menjalankan berbagai fungsi, termasuk fitur berat semacam pemutar musik dan internet, konsumsi baterai tidak terlalu boros.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar