Minggu, 25 September 2011

HTC Desire Z - Review

Desain HTC Desire Z


Desain layar sentuh Desire Z dilengkapi dengan tombol qwerty geser samping kiri. Uniknya mekanisme gesernya menggunakan engsel. Jadi saat di geser, bagian layar sedikit terangkat. Handphone ini terasa cukup bongsor, tebal dan berbobot, beratnya mencapai 180 gram. Desire Z mengusung layar berukuran luas (3,7 inchi). Dengan ketajaman 480 x 800 pixels dan berteknologi super LCD 16 juta warna. Layar dilengkapi dengan 6 tampilan Homescreen, yang bisa diusap ke kanan-kiri. Tiap homescreen bisa diisi widgets, aplikasi, shortcut dan folder. Bodi Desire Z dihiasi port Micro USB di samping kiri. Ini sebagai jalan masuk untuk kabel data dan charger. Saat mengkoneksikan handphone ini ke PC via kabel data, muncul pilihan aktivitas : Charge Only, HTC sync (sinkronisasi contact, calender), USB Thetering (modem eksternal) dan Internet Pass Trought (koneksi internet di handphone via PC). Di bodi atas ada lubang jack 3,5 sebagai masukan kabel headset.


Catatan HTC Desire Z


Layar juga dibekali sensor gerak, salah satunya untuk autorotate dan bermain games.Slot MicroSD mendukung hingga kapasitas 32 GB. Sedangkan memori internal handphone ini sebesar 1.5 GB



Fitur HTC Desire Z


 HTC Desire Z - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

HTC Desire Z dibekali kamera 5 megapixel. Hanya butuh sedetik untuk menangkap gambar saat memotret. Dengan sebelum men-shot didahului proses autofocus. Bisa juga menentukan titik mana pada objek yang ingin di-focus, dengan cara menyentuh layar saat tampilan viewfinder (touch focus).


Akses internet di Desire Z bisa hingga kecepatan HSDPA (14.4 Mbps), atau bisa via WiFi. Browser bisa membuka beberapa website sekaligus. Juga dilengkapi pinch to zoom, copy/cut – paste dan autorotate. Uniknya saat menyorot kata di website, bisa terhubung ke wikipedia. Tidak lupa disiapkan aplikasi facebook dan twitter.


Adanya papan qwerty mengesankan handphone ini sanggup diandalkan untuk membantu pekerjaan kantor. Benar saja, ada fitur Quick Office yang sudah full version, jadi bisa membuka, mengedit dan membuat file baru Microsoft Office (Word, Excel, Power Point). Ada juga Adobe Reader untuk membuka file PDF.


HTC juga membawa fitur buatan sendiri, misalnya user interface HTC Sense. Ada juga Maps yang terpisah dari Google Maps. Maps ini hasil kerjasama dengan Route66, dan bisa didownload lalu diinstal di MicroSD, jadi tidak perlu akses internet untuk membuka peta dan lebih cepat.


Catatan HTC Desire Z
Kamera dilengkapi fasilitas : Autofocus, Flash, Face Detection, Effect, Geotagging, Self Portarit, Self Timer, Exposure, Contrast, Saturation, White Balance, ISO dan Widescreen.



Kinerja HTC Desire Z


Didukung prosesor berkecapatan 800 Mhz dan sistem Android 2.2 Froyo, kinerja HTC Desire Z dirasa cepat. Berbagai fitur bisa diaktifkan da digunakan dengan cepat dan lancar. Koneksi ke internet via jaringan operator atau WiFi juga dirasa cepat. Ditambah tampilan user interface beranimasinya yang cukup menarik


Saat dicoba menggunakan berbagai fitur (seperti bermain games, mendengarkan musik, menonton video, akses internet dan lainnya )dengan cukup intens, baterai yang dalam kondisi penuh mampu menyokong kinerja handphone kurang lebih selama 7 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar