Senin, 26 September 2011

Ivio DE-38 - Review

Desain Ivio DE-38


Desain Ivio DE-38 terbilang ergonomis, smartphone Android ini dirancang dengan lekuk tanpa sudut, menjadikan DE-38 tak mengganggu bila ditaruh di dalam saku celana. DE-38 mempunyai dimensi 119x62,5x13,2 mm dan bobot 127 gram. Bentang layar yang dimiliki smartphone ini adalah 3,5 inchi. Seperti halnya smartphone Android lainnya, layar DE-38 mengusung teknologi capacitive, menjadikan respon layar pada sentuhan cukup baik. Untuk memanjakan visual, layar dilengkapi pula dengan sensor akselerometer, layar akan berubah dari moda landscape ke portrait atau sebaliknya berdasarkan gerakan. Walau bertajuk smartphone touch screen, jalur akses DE-38 juga disiapkan lewat track pad. Letak track pad pas berada di bawah layar. Pada sisi kiri bodi DE-38 terdapat tombol pengatur volume dan tombol shorcut ke menu kamera. Sedangkan pada sisi atas terdapat slot auido port 3,5 mm dan tombol on/off yang berperan sekaligus tombol pengunci layar. Pada sisi kanan bodi, terdapat slot micro USB untuk akses data.


Catatan Ivio DE-38


Front cover terbuat dari material plastik yang padat, mengesankan DE-38 sebagai konsol yang kokoh. Sayang back cover sulit untuk dibuka, terasa agak keras untuk dibuka menggunakan kuku.



Fitur Ivio DE-38


 Ivio DE-38 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

DE-38 adalah smartphone Android yang berjalan di versi 2.2 (Froyo). Kemampuan utama DE-38 yakni bisa berjalan dual on (GSM-GSM). Untuk urusan imaging, DE-38 dibekali kamera beresolusi 3,2 Mpix (2048 x 1536 pixels), fitur yang disuguhkan diantaranya auto fokus dan keberadaan flash light. Sebagai handphone pintar, DE-38 sudah dibekali dual prosesor, walau spesifikasinya masih terbatas, DE-38 sudah mengusung -core 460MHz ARM9 CPU pada prosesornya dan 280MHz ARM7 sebagai modem prosesor, menjadikan smartphone Android IVIO DE-38 lebih cepat dibandingkan ponsel pintar yang setara.


Dalam paket jualnya, DE-38 di bundling dengan kartu Simpati Telkomsel. Mengingat produk bundling, maka wajar bila Android satu ini dilengkapi aplikasi-aplikasi khas Telkomsel, seperti cek bonus, dunia chat, T-cash, dan Appzone Telkomsel untuk aplikasi-aplikasi gratis dan berbayar untuk pelanggan Telkomsel.


Catatan Ivio DE-38
Olah browsing terbilang memuaskan, ada pilihan untuk load/unload image, sehingga Anda bisa menghemat penggunaan trafik data. Sayang kemampuan akses DE-38 masih sebatas GPRS/EDGE, hal ini menjadikan fitur USB/WiFi tethering tidak begitu maksimal.



Kinerja Ivio DE-38


Secara umum kinerja smartphone merek lokal ini cukup baik. Semua fitur-fiturnya dapat beroperasi dengan apik, termasuk saat melayani moda multi tasking. Tapi sedikit disayangkan, DE-38 tidak dibekali dengan kemampuan hot swap, alhasil untuk melepas dan memasanbg kartu memori harus mematikan handphone terlebih dahulu.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar