Sabtu, 24 September 2011

eTouch i360 - Review

Desain ETouch i360


eTouch i360 adalah handphone dengan konsep bar, dimensi handphone ini adalah sekitar 112 x 53 x 13,7 mm dengan berat 80 gram. Ukuran yang cukup ramping dan ideal, tidak terlalu besar dan tebal. Sehingga pas digenggaman. Tipe i360 ini memakai teknologi layar sentuh. Memang jika dibandingkan handphone kelas premium, i360 masih kalah jauh baik dalam perbandingan kedalaman warna maupun tingkat responsifitas layar sentuh. Terdapat tombol semacam optical trackpad di bawah layar, tapi tidak berfungsi layaknya trackpad. Ia hanya digunakan sebagai tombol untuk kembali kelayar sebelumnya. Trackpad ‘fake’ ini diapit oleh dua tombol terima telepon dan mematikan telepon/handphone. i360 terbilang minim instrumen, desainnya terkesan minimalis.


Catatan ETouch i360


Ukuran slot USB-nya agak jarang digunakan oleh vendor lain.



Fitur ETouch i360


 ETouch i360 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

eTouch i360 mengedepankan fitur UI (user Interface) yang berbeda dari handphone layar sentuh sekelasnya. Ya, user interface atau UI yang dimilikinya menarik. Penyajian icon-icon di menu utama bisa dinikmati dengan model grid 3x3, berbentuk angin tornado, sampai jenjang bertingkat. Dan semuanya dibuat seolah-olah 3 dimensi.


Akses internet cepat menjadi fitur yang berusaha diunggulan handphone ini. Namun Saat diuji kecepatan internetnya hanya sebatas GPRS, hanya pas-pasan tidak jauh berbeda dari handphone lokal lainnya. Untuk surfing di internet, pengguna bisa memilih antara browser opera mini atau WAP yang diosediakan disini. Tetap Opera Mini lebih superior dari browser WAP-nya. Terdapat shortcut/launcher menu ke portal etouchindonesia.com – via opera mobile. Begtu pun ada logo facebook yang tersambung ke m.facebook.com. Dilengkapi alarm adza, photo editor.


[adsenseyu2]


Di sisi multimedia, i360 dipersenjatai kamera yang cukup oke. Yakni sebuah kamera 1 megapixels dengan resolusi 1024x768 pixels. Hasil jepretannya lumayan untuk handphone di kelasnya. Tak lupa juga terdapat fitur photo editor.


Catatan ETouch i360
Ada 8 halaman di menu utama yang bisa digeser ke kiri dan kanan. Untuk akses radio masih mengandalkan antena dari koneksi headset. Handphone ini juga dilengkapi alarm adzan.


[adsenseyu3]



Kinerja ETouch i360


Kinerja prosesor lumayan. Saat menjalankan berbagai aplikasi sekaligus I-360 tidak lantas bertekuk lutut. Kekurangan handphone ini adalah walau menggunakan dual sim card, namun sayang keduanya tidak bisa bekerja berbarengan. Kekuatan baterai eTouch i360 adalah 900mAh yang menyediakan waktu bicara hingga 5 jam sedang waktu siaga hingga 200 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar