Selasa, 27 September 2011

Motorola Milestone - Review

Desain Motorola Milestone


Motorola menyebutnya side slide keyboard. Betul, karena bila digeser dari sisi kirinya akan muncul keyboard qwerty yang dilengkapi navigasi 4 arah yang mudah dijangkau oleh jari jempol kanan. Di bagian tengah navigasi terdapat tombol berwarna emas sebagai fungsi Enter. Layarnya mendapat porsi maksimal dengan ukuran diagonal 3,7 inci. Selain lebar, kualitasnya tak diragukan lagi. Dengan kedalaman 16 juta warna dapat memanjakan mata saat melihat berkas foto maupun menonton video. Untuk menghemat baterai, layar dapat sleep secara otomatis dan dikunci dengan tombol power. Respon layar sentuh cukup responsif. Dengan mengadopsi OS Android 2.1, kita bisa menempatkan shorcut hingga 9 layar dan masing-masing dapat dipenuhi 16 shorcut aplikasi dan fitur lainnya.


Catatan Motorola Milestone


Seluruh bodinya didominasi warna hitam



Fitur Motorola Milestone


 Motorola Milestone - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Kualitas alunan musik begitu memukau bila didengarkan lewat headset bawaan Motorola. Detil alat musik seperti perkusi, piano, drum, bass, dan lainnya begitu nyata seperti kita mendengar musik hidup. Untuk mengoptimalkan audio, dapat disetel pada audio effects yang terletak di menu utama, terpisah dari aplikasi pemutar musik.


Dengan dibekali kamera berkapasitas 5 Mpix (resolusi 2592x1936 pixels), rasanya lebih dari cukup untuk memajang foto di Facebook, Twitter, atau menyimpannya di Picasa. Ketika ditampilkan di layar ponsel hasilnya tampak tajam sekali. Namun ketika dilihat di layar komputer dengan aplikasi Photoshop (zoom 100%) terjadi sedikit penurunan. Saat memotret di suatu lokasi outdoor, kita bisa menggunakan mode geo-tagging dengan mengaktifkan fitur GPS (global positioning system) untuk mencatat kordinat pada berkas foto.


Fitur GPS dapat digunakan bila kita ingin mengetahui koordinat di manapun kita berada. Dan, bila dikombinasikan dengan peta digital akan lebih jelas serta dapat membimbing perjalanan kita di suatu lokasi. Ada dua peta digital yang bisa dijadikan acuan untuk melangkah, yaitu Google Maps dan MotoNav (sumbernya dari Tele Atlas).


Untuk pemilik akun Google Mail banyak mendapat manfaat lebih, salah satunya adalah sinkronisasi konten dari web ke ponsel, seperti daftar kontak dan kalender. Cara settingnya juga cukup mudah, masukkan username dan password saja, selanjutnya kita bisa terima dan kirim email dengan mudah. Protokol konektivitas standar seperti bluetooth dan kabel mini USB sudah tersedia.


Catatan Motorola Milestone
Hasil foto bisa langsung di-share ke beragam aplikasi seperti bluetooth, Facebook, Twitter, Gmail, atau MMS setelah selesai memotret.



Kinerja Motorola Milestone


Secara umum Milestone mampu beroperasi dengan baik. Kemampuan proses data serta menjalankan berbagai fungsi, seperti fungsi telepon, multimedia, messaging, dan browsing lancar semua. Catatan khusus diberikan kepada fungsi pemutar musik, yang mampu menghasilkan suara yang jernih dan berimbang. Respon layar sentuhnya juga di atas rata-rata.Yang menjadi catatan adalah slot memori eksternal yang terselip di dalam dan tidak hotswap.


Meski dibekali kapasitas hingga 1420 mAh, baterai bakalan cepat terkuras bila fitur-fitur rakus tenaga seperti musik, game 3D, dan browsing dipanteng terus-menerus. Dalam pengujian baterai bertahan 1-2 hari dengan pemakaian yang cukup berat.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar