Senin, 26 September 2011

i-mobile IE 6010 - Review

Desain I-mobile IE 6010


Rancang bangun ponsel ini tergolong manis dilihat, jika dicermati kontur bodi IE 6010 menyerupai kue coklat batangan. Dengan dimensi layar yang tak terlalu besar, desain ponsel pun terlihat mungil dibanding ponsel Android lainnya. Tepat di bawah layar terdapat 3 tombol untuk navigasi menu. Layar IE 6010 mempunyai kemampuan capacitive, artinya layar hanya bisa merespon sentuhan langsung jari manusia. Teknologi layar mengusung LTPS (Low Temperature PolySilicon LCD) dengan kedalaman 260 ribu warna. Ukuran layar yakni 3 inchi atau sekitar 65 x 40 mm. Layar juga dilengkapi akselerometer yang bisa di on/off-kan. IE 6010 mengusung desain satu port USB untuk digunakan beramai-ramai. Artinya satu port USB digunakan untuk headset stereo, kabel data, dan charging. Terkait dengan konektor, ponsel ini tidak dilengkapi fasilitas hot swap untuk kartu memorinya.


Catatan I-mobile IE 6010


Untuk keamanan penggunaan fitur di layar, ada tombol pengunci yang terletak di sisi atas kanan ponsel.



Fitur I-mobile IE 6010


 I-mobile IE 6010 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Akses browser ponsel ini menggunakan Google browser. Kemampuan browser ini mencakup bookmark, zoom, select text/copy, dan share page. Share page bisa dilakukan lewat bluetooth send, email, dan messaging (SMS). Selancar lebih seru berkat adanya fitur kaca pembesar untuk zoom berjalan, mirip pada Nokia minimap.


Pemutar musik terdiri dari 4 menu utama, yakni artist, albums, songs, dan playlist. Semua menu dirancang untuk mempercepat Anda dalam mengakses lagu. Kelengkapan menunya terdiri dari shuffle, library, dan vibrate to play next. Pemutar musik juga dibekali kemampuan multi tasking dan bluetooth stereo.


Dalam informasi paket penjualan disebut IE 6010 dibekali kamera beresolusi 3,2 Mpix yang tak dilengkapi flash light. Tapi saat dibedah resolusi yang tersedia adalah 3 Mpix (2048x1536 pixels), 2 Mpix, 1,3 Mpix, dan SVGA (800x600 pixels). Menu tambahan yang ada hanya pengaturan self timer. Ini membuat tak leluasa mengoptimalkan hasil foto.


Salah satu keunggulan basis Android yakni untuk urusan email. Android menyediakan email setup yang sangat mudah, cukup dengan dua langkah, yakni input alamat email dan password. Secara otomatis sistem akan mengkonfigurasi lewat incoming server settings. Tapi bila ada kesulitan, tersedia setting manual lewat IMAP dan POP3.


Catatan I-mobile IE 6010
Akses radio bisa berjalan multi tasking. Headset berperan sebagai antena dan jumlah save channel dinamis. Sesuatu yang jarang dijumpai, fitur kamera dapat berjalan secara multi tasking dengan pemutar musik.



Kinerja I-mobile IE 6010


Tidak ada informasi yang jelas, jenis prosesor yang digunakan IE 6010, tapi secara umum kinerja fitur dapat beroperasi dengan baik. IE 6010 mengusung Android versi 1.6 yang dilengkapi 3 layer screen. Pada versi yang kami coba, belum ada aplikasi dari Google, seperti Google Mail, Google Map, dan Google Talk. Juga tidak terlihat aplikasi Android Market untuk belanja software. Dengan tak adanya 3G, untuk menikmati kelancaran browsing WiFi jelas menjadi fitur yang sangat diharapkan.


IE 6010 menggunakan batarai lithium ion berkapasitas 1200 mAh. Versi vendor menyebut waktu siaganya mencapai 220 jam dan waktu bicara 7 jam. Dalam uji coba, kinerja baterai terbilang cukup hemat. Waktu siaga dapat dicapai hingga 3 hari dalam pemakaian minimal. Tiadanya 3G dan penggunaan layar LTPS dipandang turut berperan dalam efisiensi baterai.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar