Minggu, 25 September 2011

HT Mobile M16 - Review

Desain HT Mobile M16


HT Mobile M16 memiliki tampilan bar qwerty dengan dimensi 115,5 x 61 x 11 milimeter dan berat 114 gram. Untuk layarnya, handphone berdesain bar qwerty ini hanya 2,2 inchi. M16 memiliki desain yang kokoh, walaupun mayoritas bagian bodi terbuat dari plastik glossy, kecuali pada bagian list terbuat dari logam yang di cat glossy. Dari desain dapat terlihat bahwa handphone ini mengutamakan kemampuannya dalam memutar musik. Hal ini dapat terlihat dari tombol short key pemutar audio yang berada disamping tombol navigasi dan juga speaker stereo berukuran besar yang tampak pada bagian belakang casing. Hub micro USB dan port headset 2,5 mm terletak pada bagian kiri handphone. HT M16 dilengkapi tombol shortcut untuk launcher Facebook.


Catatan HT Mobile M16


Handphone ini tidak memiliki hotswap, untuk memasang micro SD harus melepas casing belakang dan baterai terlebih dahulu.



Fitur HT Mobile M16


 HT Mobile M16 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Walau berusaha menonjolkan kemampuannya sebagai music phone, HT16 tidak dapat memutar lagu dalam format selain MP3 dan speakernya terdengar treble di telinga. Fitur FM Radio HT16 mudah digunakan, terlebih dalam pencarian dan penyimpanan stasiun radio otomatis. Fitur yang jadi nilai plus adalah M16 dapat diset untuk merekam siaran radio pada saluran dan jam tertentu.


Handphone ini memiliki GPRS sebagai sarana untuk koneksi internet. Pengguna dapat memilih WAP ataupun Opera mini sebagai browser yang diinginkan. HT M16 memiliki fasilitas email, konfigurasi email juga sangat mudah, pengguna tingal memasukan data akun mereka maka akses e-mail siap digunakan. Tidak ketingalan, HT Mobile menyediakan eBuddy bagi mereka yang senang dengan ber-instant messaging ria.


Hasil foto dari kamera handpone dapat dikirim via MMS, bluetooh maupun email, sehingga pengguna mendapat kenyamanan dalam melakukan sharing foto. HT Mobile juga dilengkapi fitur bernuansa religi bernama 'islamic' isinya pedoman arah qiblat, alarm azan, dan kalkulator zakat.


Catatan HT Mobile M16
Semua fitur social networking dalam HT M16 adalah launcher menuju websitenya bukan aplikasi. Kualitas pemutar musik tampak maksimal dinikmati dengan headset stereo.



Kinerja HT Mobile M16


Kinerja handphone ini cukup baik, apalagi dibagian pemutar audio dan FM Radio-nya. Kekurangan terbesar M16 adalah memori internal yang dimilikinya terbilang kecil (123 kb), penguna terpaksa membeli kartu memori MicroSD bila ingin mengisi handphone dengan data milik mereka.


Daya baterai yang digunakan lumayan besar yaitu Li-Ion 1200 mAH, sehingga daya dalam memutar lagu maupun web surfing bisa ditampilkan dengan kinerja yang apik.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar