Minggu, 25 September 2011

HTC Desire S - Review

Desain HTC Desire S


HTC Desire S adalah smartphone dengan penampilan cantik. Smartphone Desire S ini hadir dengan layar besar dan desain unibody, sehingga kami dari tim selular Online menyatakan HTC telah mendesain perangkat ini dengan baik. Warnanya secara keseluruhan hitam dop dengan bahan aluminium pada bagian depan lalu karet dan plastik keras pada bagian belakang. Karet ini membuat Desire S tidak licin saat dipegang. Ukurannya dan beratnya juga sangat pas baik saat dikantungi maupun digenggam. Di bawah layar, kita akan menemukan empat tombol sentuh capacitive. Tombol Home, Menu, 'Back' dan 'Search' memiliki fungsi tambahan pada ditekan lama. Pengatur volume berbentuk panjang dan tipis juga port microUSB berada di sisi kiri handphone. Tombol power dan pengunci layar berada di bagian atas handphone ini. Desire S hadir dengan layar sentuh capacitive 3,7 inchi dengan kedalaman 16 juta warna dan resolusi 480 x 800 pixels. walaupun tidak menggunakan teknologi AMOLED, namun kualitas layar Desire S sangat baik.


Catatan HTC Desire S


Desire S tidak dilengkapi oleh slot Hot Swap untuk MicroSD



Fitur HTC Desire S


 HTC Desire S - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Untuk tetap berhubungan dengan orang lain, HTC Desire S mampu menangani segala macam pesan teks SMS, MMS, dan email. Selain itu ada berbagai aplikasi untuk jejaring sosial, dan Gtalk untuk instant messaging. Pengguna dapat menyeting lampu peringatan LED untuk memberitahukan apabila pesan yang belum dibaca. Seperti biasa kualitas push email Android bekerja cukup baik, apalagi bila menggunakan akun Gmail.


Untuk fitur hiburan seperti biasa ada audio player. Di Desire S pengguna dapat mengubah pengaturan equalizer hanya jika memasang headphone. Dua tombol shortcut di pojok atas bertindak sebagai tombol untuk menjalankan fungsi shuffle dan repeat. Dari menu kita dapat berbagi lagu (melalui Bluetooth, email atau MMS) dan dapat mencari video musik di website YouTube.


Satu lagi aplikasi yang masih berhubungan dengan musik adalah, SoundHound. Aplikasi ini mampu dengan mudah mengenali sebuah data lagu dan artis yang membawakan bahkan lirik lagu tersebut hanya dari nyanyian anda ataupun memperdengarkan sample lagu secara sekilas. Desire S dilengkapi dengan radio FM yang memiliki tampilan antarmuka yang sangat sederhana. Radio secara otomatis memindai daerah tersebut untuk stasiun yang tersedia dan kita dapat menandainya sebagai saluran favorit. Fitur Ini juga mendukung RDS.


HTC Desire S memiliki kamera 5 MPix dengan resolusi tertinggi 2592x1952 pixels. Smartphone ini juga mampu merekam video dengan 720p @ 30fps juga. HTC Desire S mempunyai flash, settingan efek, auto fokus, dan geotagging. Kamera depan sayangnya hanya berkemampuan VGA. Seperti smartpone dengan platform Android lainnya, untuk internetan Desire S bisa diandalkan karena sudah mampu berjalan di jaringan 3G. Browser HTML yang sudah diembed didalamnya bekerja dengan sangat maksimal, apalagi smartphone ini dapat dijadikan untuk tethering jaringan 3G ke perangkat lainnya.


Catatan HTC Desire S
seperti biasa Android Market dan GPS dengan Google Maps, tersedia di smartphone ini.



Kinerja HTC Desire S


Karena Desire S sudah menggunakan Gingerbread (2.3), OS Android versi terbaru, maka kualitasnya tidak usah lagi dipertanyakan. Apalagi smartphone ini sudah memakai prosesor 1 GHz Scorpion, Adreno 205 GPU, dan Qualcomm MSM8255 Snapdragon. RAM 768 MB yang digunakan oleh Desire S juga membantu kinerjanya. Smartphone ini berjalan menggunakan baterai Li-Ion dengan kekuatan 1450 mAh dan mampu berjalan sampai 430 jam dalam jaringan 2G dan waktu bicara hingga 9 jam lebih.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar