Selasa, 27 September 2011

Motorola Aura - Review

Desain Motorola Aura


Ponsel ini hadir dengan desain swivel, mirip Motorola V70 yang hadir pada tahun 2000-an. Bedanya, Aura menggunakan bahan material kelas wahid seperti stainless steel berlapis tungsten carbide yang biasa dipakai melapis suku cadang di mobil formula satu. Selain itu, ada layar berbahan sapphire crystal 62 karat yang dikenal sebagai material anti gores nomor satu di dunia. Sentuhan mewah lainnya adalah pemasangan 130 bola bearing untuk membuka keypad menjadi mudah, senyaman membuka pintu di mobil mewah. Motorola mengklaim saat pengujian pemutaran ke 100 ribu kali, keadaannya masih sama persis ketika Aura diputar pertama kali. Layar Aura menggunakan bentuk bulat dengan diameter 3,94 mm. Bila diraba terasa layar cembung di tengah-tengah. Penggunaan bahan sapphire crystal membuat tampilan layar 16 juta warna dengan resolusi 480 pixels (diameter) ini terlihat oke. Bahkan, bila kita menggunakannya di luar ruangan, ketajaman layar masih terjaga. Layar bulat juga memberi efek unik saat kita menikmati foto hasil bidikan, karena foto bisa tampil dalam bulatan utuh.


Catatan Motorola Aura


Motorola tidak menggunakan pemutaran mekanis dengan memencet satu tombol. Tapi ini terobati karena cukup menekan dengan satu jari, lipatan sisi Aura bisa berputar 180 derajat dalam waktu dua detik.



Fitur Motorola Aura


 Motorola Aura - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Motorola membekali Aura dengan pemutar musik berfasilitas cukup komplet mulai dari pengaturan equalizer, shuffle, loop, hingga dukungan ke bluetooth A2DP. Ketika dicoba untuk mendengarkan satu file musik menggunakan speaker luar, efek treble mendominasi sedangkan bass tidak keluar sempurna. Penggunaan speaker tunggal yang berada di cover belakang bagian bawah membawa konsekuensi saat ponsel diletakkan menghadap kita maka lubang speaker akan tertutupi sehingga suara tidak keluar maksimal.


Kelengkapan foto ditegaskan dengan penggunaan kamera 2 Mpix tanpa flash. Kamera ini bisa berfungsi sebagai alat foto dan perekam video. Beberapa fasilitas melengkapi fitur kamera ini seperti zoom hingga 4x dan multishot hingga 8x.


Berselancar ke dunia maya berjalan lancar berkat koneksi EDGE kelas 12. Meskipun akses via EDGE bukan yang terbaik, tapi lumayan saat digunakan untuk bereksplorasi ke situs WAP operator. Ketersediaan auto setting internet membuat pengguna Aura bisa mengakses internet lebih nyaman. Browser yang disertakan ke dalam Aura juga memungkinkan tampilan situs bisa pas di layar.


Catatan Motorola Aura
Tidak ada tombol shutter kamera di sisi badan ponsel



Kinerja Motorola Aura


Sebagai ponsel mewah, Aura memang berangkat dengan bekal bahan material nomor wahid nan istimewa. Tetapi, fitur yang menyertai Aura boleh dibilang biasa saja karena beberapa fitur terkini seperti HSDPA, Wi-Fi ataupun memori eksternal tidak disertakan. Adopsi teknologi CrystalTalk yang diyakini Motorola mampu menghasilkan suara yang bening dan berkurang noise-nya saat berbicara memang terbukti


Motorola menggunakan baterai BC50 berkapasitas 810 mAh. Baterai ini mampu bertahan hingga 400 jam waktu bicara dan 7,3 jam waktu siaga.Dari pengujian, ponsel ini bisa bertahan hingga tiga hari penggunaan. Kondisi pemakaian normal, digunakan sesekali untuk mengirim file lewat bluetooth dan memutar musik.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar