Sabtu, 24 September 2011

eTouch CG-1 - Review

Desain ETouch CG-1


Sebuah bar sederhana, dengan body yang terbuat dari material biasa dari plastik. Ukurannya termasuk mungil, dengan komposisi yang tepat untuk ruang keypad. Letak ruang keypad juga cukup pas untuk jangkauan jari. Persoalannya ada di penutup baterai yang sulit dibuka. Tak ada semacam tombol pembuka atau lekukan pengungkit cover baterai. Tak ada keterangan mengenai spesifikasi layar, namun dari tampilan yang ada, sepertinya layar ponsel ini menggunakan layar jenis TFT dengan kedalaman warna paling tidak 65 ribu. Ukuran layar agak kecil, dan mengingat komposisinya dengan badan ponsel, semestinya bisa menggunakan layar yang lebih lebar sedikit.


Catatan ETouch CG-1


Sepanjang sisi layar, ada lampu led warna warni yang berkedip ritmis ketika ponsel diaktifkan, ataupun ketika menerima atau melakukan panggilan.



Fitur ETouch CG-1


 ETouch CG-1 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Tak ada keterangan spesifikasi kamera yang dibenamkan pada ponsel ini. Namun dari resolusi maksimal yang tertera dalam setting image, yang hanya 352 x 288 pixels, bisa dipastikan bahwa kapasitas kameranya tak sampai sekelas VGA (640 x 480 pixels).


Radio pada ponsel ini lumayan bagus, rentang frekuensi radionya cukup lebar, antenanya cukup peka untuk menangkap stasiun radio yang ada. Pencarian bisa dilakukan secara manual maupun otomatis. Kualitas suara headsetnya juga lumayan memuaskan.


Urusan kirim pesan bisa dilakukan lewat SMS, MMS ataupun voice mail. Menariknya, pilihan untuk input teks SMS termasuk lengkap. Bisa input teks aksara Cina (pinyin), insert simbol dan kontak, serta pilihan multitap dan smart teks (abc dan pinyin). Kapasitas tampung teks di layar lumayan banyak. Namun ukuran font agak kekecilan.


Ponsel mungil ini hebatnya punya kapasitas memori yang lumayan besar. Untuk memori internal saja disediakan sekitar 2 MB. Itu belum ditambah dengan memori eksternal jenis T-flash, yang disebutkan punya daya tampung hingga 1 GB. Dengan kapasitas ruang simpan seperti itu, memang menjadi leluasa untuk menyimpan file lagu. Apalagi file foto, yang kameranya hanya menghasilkan foto berukuran kecil


Catatan ETouch CG-1
Bagaimanapun kecilnya resolusi kamera, tetap dilengkapi pengaturan efek dan keseimbangan warna



Kinerja ETouch CG-1


Secara keseluruhan, kinerja ponsel ini cukup memuaskan. Moda gandanya berfungsi baik, dan stabilitas penangkapan sinyal (untuk GSM dan CDMA) juga baik. Start up berlangsung lancar, hanya butuh sekitar lima detik dari tombol ditekan hingga ponsel dalam keadaan aktif. Koneksi bluetooth juga tak ada kendala ketika dicoba dihubungkan ke perangkat bluetooth lain.


Tak ada keterangan mengenai kapasitas dan daya tahan baterai. Hanya ada keterangan jenis baterai yang dipakai. Pada uji coba, ponsel diisi penuh dan dipakai untuk menjalan beberapa fungsi, seperti kamera, radio, pemutar musik dan bluetooth, baterai masih bisa bertahan untuk tiga hari.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar