Minggu, 25 September 2011

HTC Flyer - Review

Desain HTC Flyer


Untuk pertama kalinya HTC, vendor smartphone asal Taiwan menghadirkan perangkat tablet, yakni HTC Flyer. Serupa dengan produk-produk tablet lainnya, Flyer dibekali teknologi layar capacitive 16 juta warna dengan ukuran 7 inchi dan resolusi 600 x 1024 pixels yang bekerja dengan dukungan sensor akselerometer. HTC Flyer tergolong tablet yang kompak dengan dimensi 195,4x122x13,2 mm dan berat 420 gram. Pada sisi bodi tablet ini dilengkapi dengan tombol pengatur volume/zoom yang terletak pada sisi kiri. Tak lupa untuk menikmati konten multimedia, Flyer juga sudah dibekali port audio 3,5 mm.


Catatan HTC Flyer


Dalam beberapa situs disebutkan Flyer menggunakan port micro USB versi 2.0. Tapi saat kami coba, port USB nya tak sesuai dengan mini dan micro USB. Meski mengusung teknologi layar capacitive, yang artinya hanya bisa merespon sentuhan layar lewat jemari manusia. Tapi pada paket jual tablet ini sudah disertakan stylus pen khusus yang bisa berjalan di layar capacitive.



Fitur HTC Flyer


 HTC Flyer - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

HTC Flyer mengadopsi koneksi internet lewat jaringan operator dan WiFi. Maka pada tablet ini tersedia slot SIM card di dalam cover. Koneksi yang bisa didapat bisa berasal dari frekuensi 3G/HSDPA maupun 2G (GPRS/EDGE). Tapi perlu dicatat, koneksi ke operator hanya untuk data, tablet ini tak dapat melakukan panggilan voice. Flyer mengusung platform OS Android versi 2.3 (Gingerbread), menjadikan performa dan tampilan antarmuka tablet ini lebih keren dari tablet kebanyakan yang beredar saat ini dengan Android versi 2.2 (Froyo).


Untuk memperkuat identitas pada tampilan antamuka, Flyer dibekali dengan sensasi khusus yang bernama HTC Sense. Untuk urusan imaging, tablet ini menyandarkan kekuatan pada lensa beresolusi 5 Mpix yang dilengkapi autofokus, digital zoom, white balance,geo tagging, contrast, efek dan timer. Sedangkan pada sisi depan terdapat kamera secondary dengan resolusi 1,3 Mpix, kamera depan ini dapat Anda gunakan untuk keperluan self portrait. Untuk rekam video, resolusinya sudah standar HD dengan 720p.


Banyak fitur-fitur terbaru yang mendukung tablet ini, diantaranya dock mode, PDF viewer, e-book reader dengan tampilan apik dan Winamp for Android. Untuk mendukung sensasi multimedia, terdapat Sound hound, ini merupakan fitur untuk mengenali identitas lagu berdasarkan rekaman yang kita dapat. Untuk menggunakan Sound Hound pastinya diperlukan koneksi ke jaringan internet. Dalam uji coba, Sound Hound dapat mengenali identitas lagu dengan cepat dan profil lagu dan penyanyi langsung ditampilkan dalam situs YouTube.


Catatan HTC Flyer
Kamera tidak dilengkapi flash light. Beberapa aplikasi seperti HTC Likes dan HTC Hub hanya bisa diakses bila Anda menggunakan SIM card. HTC Flyer juga dapat difungsikan sebagai mobile hotspot.



Kinerja HTC Flyer


Rasanya apa yang terjadi di tablet sattu ini cukup lengkap dan memadai. Bicara soal kinerja tentu tak lepas dari dukungan prosesor, Flyer mengusung prosesor 1,5 Ghz. Dukungan memori pun cukup besar, memori internalnya 32 Gb dan memori eksternalnya tersedia dengan MicroSD hingga kapasitas 32 Gb. Ditenagai baterai lithium Ion berkapasitas 4000 mAh, HTC Flyer mempunyai waktu siaga hingga 1470 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar