Senin, 26 September 2011

Garmin Asus nuvifone m10 - Review

Desain Garmin Asus nuvifone m10


Sekujur bodi ponsel berdesain batangan (bar) ini dilapisi plastik glossy (mengkilap). Memang terlihat mewah, tapi juga membuat mudah kotor oleh bekas sidik jari. Sisi depan Nuvifone M10 didominasi layar sentuh luas. Sisi kiri ponsel ini disematkan port Micro USB sebagai masukan charger dan kabel data. Masih di sisi yang sama juga ada port untuk menancapkan ponsel ini ke Car Holder. Ada juga lubang port Jack 3,5 mm Headset di sisi atas bodi. Layar berukuran 3,5 inci, layar sentuh terasa luas. Layar ini berjenis resisitive yang konon sensitifitasnya terhadap sentuhan jari tidak seresponsif jenis capasitive, makanya juga dibekali stylush. User interface Nuvifone M10 dilengkapi dua Homescreen yang bisa digeser dengan mengusap layar. Tiap Homescreen diisi oleh berbagai ikon fitur favorit.


Ponsel ini hanya disematkan 3 tombol di sisi depan, yaitu Call, End Call dan Menu (windows). Ketiganya berjenis Touchpad, jadi cukup disentuh untuk penggunaanya. Sebenarnya Nuvifone M10 memiliki tombol Qwerty Keyboard, tapi berjenis virtual, alias muncul di layar sentuhnya.


Catatan Garmin Asus nuvifone m10


Tombol qwerty virtual responsif saat disentuh dengan jari dan stylush, juga disertai efek getar.



Fitur Garmin Asus nuvifone m10


 Garmin Asus nuvifone m10 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Seperti ponsel bersistem operasi Windows Mobile lainnya, Nuvifone M10 juga dibekali dengan Office Mobile. Di dalamnya berisi fitur Word Mobile, Excel Mobile, PowerPoint Mobile dan OneNote yang sudah suport Office 2007. Bahkan Office Mobile di sini sudah full version, jadi selain bisa membuka file Office, juga bisa mengedit dan membuat file baru.


GPS Receiver yang terpendam di ponsel ini ditemani peta digital buatan TeleAtlas yang berfasilitas lengkap. Seperti Routing, yang bisa ditampilkan rute jalan dari titik keberangkatan hingga titik tujuan yang ditentukan sebelumnya. Ada juga fasilitas Search Nearby yang bisa menyajikan info lengkap berbagai point of interest terdekat, seperti rumah sakit, kantor polisi, pom bensin, kuliner, hiburan, belanja, pusat transportasi (terminal, stasiun, bandara, dll), bank, ATM dan lainnya. Peta digitalnya sendiri bisa berpenampilan 2D atau 3D, dan bisa juga di-Zoom.


Nuvifone M10 juga menyertakan fitur lain yang berguna saat travelling, yaitu Flight Status dan Weather. Dengan Flight Status Anda bisa mengakses info lengkap penerbangan secara real time. Caranya ketikkan nama kota, maka ponsel ini akan mencari 2 bandara terdekat. Kemudian di dalamnya akan ada info nomor penerbangan, kedatangan (arrival) dan keberangkatan (departure) dari berbagai maskapai penerbangan.


Catatan Garmin Asus nuvifone m10
Ponsel ini juga bisa dijadikan modem eksternal bagi PC via fitur Internet Sharing. Bisa juga menshare jalur internet operator via WiFi dengan fitur WiFi Sharing.



Kinerja Garmin Asus nuvifone m10


Dengan bodi yang ergonomis, layar sentuh yang responsif dan tampilan user interface yang cukup memudahkan, Garmin-Asus Nuvifone M10 yang berharga Rp 3.995.000 ini dinilai nyaman digunakan. Untuk fitur navigasinya (GPS dan peta digital) dan fitur travelling lainnya yang diandalkan, bekerja dengan handal. Penangkapan sinyal satelit GPS serta penentuan lokasi berjalan cepat dan cukup stabil. Di tambah fitur Office, lengkap sudah ponsel ini sebagai andalan bagi pekerja kantoran yang sering travelling.


Dengan penggunaan berbagai fitur yang cukup intens selama seharian, seperti : internetan, memotret, merekam video, mendengarkan lagu, dan lainnya, termasuk digunakan bernavigasi menggunakan kendaraan, dari derah Kebon Jeruk menuju Pasar Minggu yang memakan waktu sekitar 1 jam, daya baterai terkuras tinggal menyisakan satu bar.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar