Minggu, 25 September 2011

HTC Legend - Review

Desain HTC Legend


HTC Legend mengadopsi desain laptop high-end dengan body aluminium. Material plastik hanya untuk membungkus penutup baterai.Memiliki ketebalan hanya 11,5 mm, Legend terasa tipis di telapak tangan. Hanya terdapat 2 port, satu di atas untuk jack audio 3,5 mm dan satu di bawah untuk charge. Memiliki layar sentuh berukuran 3,2 inchi HVGA, Legend mengadopsi teknologi baru yakni AMOLED dengan kedalaman 16 juta warna. Meski berada di luar ruangan, warnanya tetap cemerlang, tapi memang untuk langsung di bawah sinar matahari, tetap agak gelap. Karena bersifat capacitive, semua akses menu dalam layar hanya bisa dilakukan melalui sapuan jari, bukan kuku atau stylus.


Catatan HTC Legend


Slot SIM card dan memori card terletak di bawah baterai yang cara membukanya harus membuka penyanggahnya terlebih dahulu.



Fitur HTC Legend


 HTC Legend - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Sama dengan smartphone Android lainnya, Gmail dan Gtalk memiliki ikon sendiri di dalam menu. Padahal ia bisa bergabung dengan folder email dan messaging yang ada. Sehingga pengguna akun Gmail lebih diuntungkan dalam hal ini. Tatanan plot SMS serupa dengan chat, seluruh pesan dari nomor yang sama tersimpan dalam satu folder.


Lensa kamera terletak di belakang bagian atas bersama dengan lampu kilat LED. Berkekuatan 5 Mpix, tipe ini dapat menangkap gambar dengan resolusi terbesar 2592 x 1944 pixels. Fitur pendukung guna menjadikan gambar lebih baik juga tersedia, mulai dari fitur standar seperti white balance, ISO, hingga ke geo-tag. Hasil jepretannya sangat baik, meski diambil dari suasana kurang cahaya. Untuk dimasukkan ke dalam komputer pun, gambar masih terang dan jernih.


Serupa dengan menu multimedia lain, pemutar musik tergolong standar. Dapat memutar file audio berformat MP3, eAAC+, dan WAV. Pengguna dapat melihat 6 folder berdasarkan album, lagu, daftar putar, genre, komposer, dan pembelian. Tampilan ‘Now Playing’ lebih nyaman meski tanpa penambahan fitur baru. Pengguna bisa langsung mencari file ke YouTube atau Google melalui player. Hasil audio yang dikeluarkan dari speaker body terdengar lebih jernih dari tipe HTC lainnya. Radio FM-nya memindai otomatis mencari stasiun yang tersedia.


Catatan HTC Legend
Tidak ada tombol pintas kamera



Kinerja HTC Legend


KinerjaHTC Legend secara keseluruhan terbilang baik. Namun saat menyalakan ponsel sampai keadaan benar-benar aktif butuh waktu setidaknya 1 menit, agak lebih lama dari ponsel alinnya. Kinerja touchscreen-nya sangat memukau, super sensitif mengenali sapuan jari. Kamera dan fungsi fitur lainnya juga bekerja dengan baik.
Memakai baterai berkapasitas 1300 mAh, Legend diklaim vendornya dapat bertahan siaga hingga 440 jam untuk jaringan 2G dengan waktu bicara terus menerus hingga 6 jam 10 menit. Setelah pengetesan Selular dengan pemakaian ponsel secara maksimal (online sepanjang waktu) memang terasa cukup. Setidaknya baterai bisa bertahan 2 hari untuk push email.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar