Senin, 26 September 2011

Gvon 660 - Review

Desain Gvon 660


Plastik glossy menyelimuti hampir seluruh bodi handphone ini, kecuali bagian tombol qwerty yang sedikit kesat. Warna hitam mendominasi ponserl ini, yang dihiasi akses warna emas di seklilinng bodi serta di tombol : navigasi menu, left/right softkey dan call/end call. Layar berukuran 2,2 inchi dengan teknologi TFT. Tampilan layar terlihat tajam. Theme yang disuntikkan ke handphone ini berpenampilan mirip dengan handphone Nokia. Di tampilan awal layar berderet beberapa ikon shotcut menu yang mirip dengan Active Standby yang ada di handphone Nokia. Di bodi atas disematkan port Mini USB, yang dijadikan jalur masuk bagi kabel data dan charger. Saat dicoba menghubungkan ke PC via kabel data, muncul pilihan tugas : mass storage, com port dan java connection. Di samping port Mini USB, ada lubang jack 3,5 mm sebagai masukkan headset berkabel. Bersifat dual on GSM, maka ada dua slot SIM card yang saling tumpang tindih. Di bawah kedua slot SIMcard ini terdapat slot MicroSD


Catatan Gvon 660


Bahan plastik glossy di bodi handphone ini mudah kotor oleh bekas sidik jari. Hanya ada 1 theme yang disediakan. Letak 3 slot yang tumpang tindih tidak di bawah baterai, tapi terhalang baterai.



Fitur Gvon 660


 Gvon 660 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Handphone ini dibekali kamera beresolusi 1,3 megapiksel. Dilengkapi dengan fasilitas : Contrast, Anti Flicker, Timer, Continous Shot, Quality, White Balance, Night Mode, Effect, Digital Zoom dan Brightness. Saat memotret, butuh tiga detik untuk menangkap gambar. Saat merekam video, daya tangkapnya terlihat agak lambar. Handphone ini juga membawa kamera sekunder, ada di atas layar. Kamera ini bisa difungsikan untuk memotret, merekam video dan video chat


Ada fitur lama yang hadir kembali di handphone ini, yaitu TV analog. Jadi bisa menonton siaran TV di handphone. Pastikan menu Select Area berupa Indonesia dan tarik antena keluar agar dpt menangkap siaran TV lebih bagus.


Kecepatan akses internet yang bisa dirasakan jika menggunakan handphone ini sebatas GPRS. Tampilan situs yang bisa muncul juga hanya berformat WAP. Untuk penyetingan internet, sudah disediakan semua seting internet dari berbagai operator, tinggal pilih saja sesuai simcard yang digunakan.


Ada menu Facebook dan Twitter yang disiapkan. Tapi hanya berupa link ke situs mobile facebook/twitter, yang tampilan dan fiturnya masih sederhana, karena handphone ini hanya mendukung WAP. Untuk chatting disediakan aplikasi eBuddy yang didalamnya menyimpan berbagai layanan chatting seperti Yahoo Messenger, MSN Messenger dan lainnya.


Catatan Gvon 660
Kamera sekunder juga berdaya 1,3 megapiksel. Siaran TV bergambar kurang jelas, harus bergerak mengarahkan antena agar mendapat gambar yang bagus.



Kinerja Gvon 660


Tampilan menu handphone ini memang terlihat bagus, meski terkesan menjiplak handphone Nokia. Sayangnya tidak ditunjang kinerja yang memuaskan. Terutama saat akses internet, terasa lambat, padahal handphone ini juga hanya mendukung format WAP. Begitu juga saat akses jejaring sosial dan chatting.


Handphone ini disokong baterai berkapasitas 800 mAh dalam bekerja. Untuk penggunaan wajar, baterai bisa bertahan seharian. Tapi kalau diselingi dengan menonton TV dengan cukup intens, baterai hanya bisa bertahan setengah hari.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar