Minggu, 25 September 2011

HTC Aria - Review

Desain HTC Aria


HTC Aria tampil dengan desain mungil dan ringan. Plastik glossy hitam melapisi seluruh bodi, sehingga terlihat elegan, tapi juga jadi mudah kotor oleh bekas sidik jari. Di bodi belakang terdapat 4 baut di tiap pojok, sepertinya casing belakang tidak dapat dibuka. Apalagi tidak ada garis sekat di sekeliling samping bodi. Tapi ternyata casing belakang bisa dibuka dengan hanya mencongkelnya, dimana garis sekat pemisahnya ada di sekeliling bodi depan. Layar HTC Aria menyediakan 7 homescreen, ketujuh homescreen dapat dilihat dalam satu layar, tinggal sentuh tombol Home. Untuk mengganti homescreen cukup usap layar kanan/kiri. Bodi HTC Aria dihiasi tombol volume di sisi kiri dan tombol power di atas. Lubang headset 3,5 mm disematkan di bodi atas sedikit ke belakang. Sedangkan port Micro USB diletakkan di bodi bawah.


Catatan HTC Aria


Di bawah layar terdapat 4 tombol touchpad (home, menu, back, search). Tombol optical trackpad berupa optic kecil.



Fitur HTC Aria


 HTC Aria - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

HTC Aria dilengkapi kamera 5 Mpix, dimana hasil bidikan bisa langsung di upload ke Facebook, Flickr, email, MMS, Twitter dan lainnya. Kamera juga mampu merekam video dengan resolusi VGA berformat MPEG4. Untuk fitur hiburan, yang bisa dinikmati adalah Music Player dan FM radio.


HTC Aria menyediakan browser multitouch, jadi untuk zoom in/out tampilan situs cukup dengan mencubit layar. Tampilan browser juga dapat di autorate. Untuk akses Gmail dapat di setting otomatis, cukup dengan masukan username dan password. Sebagai smartphone Android, sudah tersedia aplikasi semacam Quick Office untuk mengolah file Office (Word, Excel, Power dan Point).


Tak lupa smartphone ini sudah dilengkapi GPS receiver yang dipadukan peta digital google maps versi 4.1. Peta digital bisa ditmpilkan cukup cepat, dan bisa langsung menampilkan posisi handphone berada (my location).


Catatan HTC Aria
Menu office sebatas hanya membuka file saja, tidak bisa mengedit atau membuat file baru.



Kinerja HTC Aria


Disokong prosesor Qualcomm MSM 7227 600 Mhz, HTC Aria mampu bekerja dengan lancar dalam membuka beragam fiturnya. Ditambah lagi user interface Android yang terasa nyaman dan beranimasi atraktif. Yang tak kalah penting, tampilannya yang berdesain elegan serta ukuran bodinya yang terasa nyaman saat digenggam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar