Minggu, 25 September 2011

HT Mobile G78 - Review

Desain HT Mobile G78


Bodi G78 terasa agak melebar, ini sepertinya menyesuaikan dengan layarnya yang terbilang cukup luas. Namun meski bodinya agak bongsor, tapi bobot ponsel ini tidak terlalu berat. Bodi di sisi belakang dibalut bahan kesat seperti karet. Khusus di bagian casing penutup belakang, didesain berkontur mirip bahan kulit. Berbeda lagi untuk sisi layar dan bodi sampingnya, terasa licin akibat berbahan plastik glossy. Tombol Qwerty berbahan plastik kesat dan cukup nyaman ditekan. Di baris paling bawah, diselipkan tombol shortcut : Lock/Unlock Keypad, TV dan Silent. Untuk menjelajah berbagai menu, G78 disematkan tombol Trackpad.


Catatan HT Mobile G78


Saat menyentuh Trackpad untuk menggerakkan kursor bisa disertakan suara.



Fitur HT Mobile G78


 HT Mobile G78 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Tiga slot simcard (GSM-GSM-CDMA) di G78 tidak dilock, jadi bebas menggunakan operator manapun. Tampilan teks nama operator akan muncul secara bergantian. Saat salah satu simcard sedang menerima telpon, simcard lainnya bisa dihubungi, tapi panggilan sebelumnya akan di-hold. Untuk menerima panggilan bisa sembarang menekan tombol Call 1, Call 2 atau tombol C.


Sebelum menonton TV, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama pastikan setingan Area berada di Indonesia. Lalu lakukan pencarian channel TV secara otomatis dengan menu Search. Agar siaran TV terlihat bagus, tarik keluar antena yang ada di pojok kanan atas, lalu cari posisi yang pas. Tapi tetap saja tidak semua channel TV bisa ditangkap dengan jernih. Untuk mengganti channel TV, tinggal mengusap Trackpad atau menggoyangkan ponsel ke kanan atau kiri (shaking).


HT G78 sudah dibenamkan sensor gerak, yang dimanfaatkan untuk fasilitas Shaking, yaitu mengganti : musik, FM Radio, picture/photo, wallpaper, TV, eBook, Call dan Alarm, hanya dengan menggoyangkan ponsel ke kanan atau kiri. Selain itu ada juga game yang mengandalkan sensor gerak (motion game), yaitu Dice (dadu) dan Music DJ.


Ada dua kamera yang disediakan G78, yaitu di bodi belakang dan depan, tepatnya di atas layar. Keduanya berdaya VGA dan bisa digunakan untuk memotret dan merekam video. Untuk kamera depan juga dimanfaatkan untuk layanan Video Chatting, yaitu chatting sambil melihat lawan bicara.


Catatan HT Mobile G78
Siaran TV yang sedang ditonton bisa sekalian direkam.



Kinerja HT Mobile G78


Kinerja kemampuan Triple On Simcard dalam mendukung berkomunikasi dan internet cukup bagus. Nelpon, Messaging, Chatting, Social Networking, Browsing bisa dilakukan dengan leluasa. Untuk fitur TV Analog ada sedikit kelemahan, yaitu perlu usaha mencari posisi yang pas untuk mendapatkan siaran yang bagus. Kelemahan yang cukup terasa terletak pada fitur kamera dan perekam videonya, kinerjanya kurang memuaskan.


Baterai jenis Lithium ion berkapasitas 1000 mAh begitu perkasa memasok daya untuk semua fitur yang ada. Bahkan ketika dicoba mengaktifkan siaran TV analog nonstop selama 2 jam-an, daya baterai dari kondisi full, hanya terpakai ¼ nya saja. Jadi bisa diandalkan untuk menonton siaran sepakbola yang memang durasinya sekitar 2 jam


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar