Minggu, 25 September 2011

HTC 7 Mozart - Review

Desain HTC 7 Mozart


Desain HTC 7 Mozart (119 x 60,2 x 11,9 mm) terasa lebih ramping daripada HD7 (122 x 68 x 11,2 mm). Juga lebih ringan (130 gram) dibandingkan HD7 (162 gram). Sama seperti HD7, casing belakang yang bisa dibuka hanya pada sebagian sisi bawah saja. Tapi bodi belakang Mozart didesain lebih artistik. Bahan bodi Mozart perbaduan antara plastik kesat dan alumunium metal. Di samping kiri disematkan tombol kamera, dan di kanan ada tombol volume dan port MicroUSB (charger & kabel data). Di bodi atas diletakkan lubang Jack 3,5 mm dan tombol Power. Ukuran layar di Mozart yang 3,7 inchi, kalah dibandingkan HD7 yang berukuran 3,4 inchi. Tapi layar di Mozart juga dibekali kekuatan Super LCD 16 juta warna 480 x 800 pixels, sehingga tak kalahj tajam. Soal tampilan menu sama persis dengan HD7. Yaitu disediakan tampilan lock screen yang sekaligus sebagai wallpaper. Begitu lock screen diusap ke atas, akan muncul tampilan beberapa kotak menu yang bisa diusap ke atas/bawah. Mirip HD7, Mozart juga hanya menyediakan port MicroUSB untuk charger dan kabel data. Untuk mentransfer file dari dan ke PC, tidak bisa hanya dengan mengkoneksikan via kabel data saja. Tapi di PC perlu diinstal software Zune yang menjadi media untuk mentranser atau sinkronisasi file musik, video dan gambar


Catatan HTC 7 Mozart


Lyar dibenamkan sensor gerak untuk autorotate, tapi hanya berfungsi saat sudah masuk ke menu yang dipilih.



Fitur HTC 7 Mozart


 HTC 7 Mozart - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Jika HTC HD7 berkamera 5 megapixels, Mozart boleh berbangga dengan kamera 8 megapixels-nya. Ditemani fitur Scenes (auto, portrait, landscape, sport, beach, backlight, candlelight, macro), Effect, Flicker Adjustment, Digital zoom, Autofocus dan Xenon Flash (HD7 : Dual LED flash). Kamera juga bisa merekam video High Definition 720p (1280x720 pixels).


Internetan di Mozart bisa hingga kecepatan HSDPA (7,2 Mbps) dan HSUPA (2 Mbps). Atau bisa juga via hotspot WiFi. Untuk browsernya berupa Internet Explorer, yang bisa multitasking (membuka beberapa situs sekaligus). Zoom In/Out halaman situs juga bisa di-pinch atau doubel tap. Untuk akses email disediakan link account : Windows Live, Outlook, Yahoo Mail, GMail, dll. HTC HD7 juga menyediakan Bing untuk pencarian online.


HTC 7 Mozart juga dibekali fitur hiburan berupa Music, Videos, Podcast, Radio dan Games. Speaker di bodi belakang didukung fasilitas SRS (surround sound) WOW HD, sehingga suara terdengar nyaring dan jernih. Ditambah sudah mensuport Video HD. Sayangnya untuk transfer lagu atau video ke/dari PC harus tergantung software Zune.


Sama seperti sistem operasi lainnya, Windows Phone 7 juga menyediakan toko aplikasi online, yang diberi nama Market Place. Di sini disediakan berbagai aplikasi dan games, ada yang gratis dan ada pula yang berbayar.


Catatan HTC 7 Mozart
Untuk bisa multiplayer games, harus memiliki Xbox Live ID, yang bisa didapat setelah memiliki Windows Live ID



Kinerja HTC 7 Mozart


Kinerja HTC 7 Mozart tidak berbeda dengan HTC HD7. Lantaran keduanya dibekali dengan prosesor yang sama, yaitu Qualcomm QSD 8250, 1 GHz. Kedua smartphone juga sama-sama disokong 512 MB ROM dan 576 MB RAM. Jadi memang perbedaan keduanya hanya terletak pada kekuatan di beberapa fitur hardware-nya


Berbeda dengan HD7 dibekali baterai 1230 mAh, kinerja Mozart ditopang kapasitas baterai yang agak lebih besar, yaitu 1300 mAh. Jadi bisa bertahan agak lebih lama dibandingkan HD7.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar