Senin, 26 September 2011

i-mobile 5230 - Review

Desain I-mobile 5230


i-mobile 5320 adalah handphone dengan desain bar qwerty yang mengusung teknologi layar touchscreen recititive. Handphone ini berukuran 116 x 58 x 14.4 mm dengan berat 119 gram, layarnya menghabiskan lebih dari setengah permukaan handphone. Berbicara mengenai keypad, ukuran keypad 5320 terbilang kecil, sehingga tampak kurang egonomis, apalagi angka dan huruf latin di keypad-nya berdempet dengan aksara Thailand. i-mobile 5320 berteknologi dual on GSM-GSM, tombol untuk melakukan panggilan tidak dibedakan antara SIM A atau SIM B. Hanya ada satu tombol melakukan panggilan, setelah diklik, baru akan diberikan pilihan SIM mana yang hendak dipakai. Teknologi layar touchcreen berperan banyak dalam menggunakan handphone ini, seperti memilih 'cancel' atau 'yes'.


Catatan I-mobile 5230


Tidak ada slot hotswap. Pengaturan sensitivitas layar sentuh kurang bekerja dengan optimal



Fitur I-mobile 5230


 I-mobile 5230 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Handphone ini mengedepankan fitur kamera beresolusi 5 megapiksel dengan kualitas 2560x1920 pixels. Kamera dilengkapi fasilitas Flash, Contrast, Brightness, Timer, Continous Shot, Quality, White Balance, Night Mode, Effect, Digital Zoom, auto focus dan Image Editor.


Untuk memasuki koneksi internet, pengguna bisa melewati jalur operator dengan memilih di antara 2 SIM card GSM, meski hanya berkecepatan GPRS. Selain browser WAP, i-mobile 5320 juga menyediakan aplikasi Opera Mini. Untuk yang senang chatting ada fitur eBuddy dan ini merupakan aplikasi murni bukan launcher ke internet.


Untuk hiburan, i-mobile menyiapkan banyak fitur di handphone mereka. Seperti biasa, barang tentu ada fitur audio player dan sound recording. Namun ada fasilitas klasik yang sudah jarang ada di handphone lain, yaitu Music Composer yang memungkinkan anda menggubah lagu menggunakan handphone. Ada juga fasilitas FM Radio dan TV digital, kedua fitur ini dapat merekam siaran yang sedang didengarkan ataupun ditonton.


Catatan I-mobile 5230
Flash kamera juga berfungsi sebagai torch light.



Kinerja I-mobile 5230


Saat pertama kali dinyalakan prosesnya berjalan cepat, fungsi telepon dan SMS berjalan baik. Penangkapan sinyal dual on SIM card cukup baik. Nilai minus handphone ini adalah layar sentuh resistive yang jauh dari sensitif dan keypadnya yang terlalu kecil. i-mobile 5230 menggunakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 1200 mAH dengan waktu siaga 400 jam dan waktu bicara 8 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar