Minggu, 25 September 2011

HTC Wildfire - Review

Desain HTC Wildfire


Wildfire mewarisi desain khas HTC dari zaman ke zaman, warna hitam dof, layar ekstra lebar, serta bentuk yang mengambilpatron dasar PDA. Rancangan strukturnya sendiri cukup solid dan kokoh, dengan material casing yang cukup baik pula. Dengan sepenuhnya bergantung pada teknologi layar sentuh sebagai sarana interaksi dengan ponsel, lumrah jika ukuran layarnya super lebar. Walaupun ketajaman layar kurang optimal, padahal sudah dibekali kedalaman warna hingga 16 juta. Tentu saja interaksi dengan ponsel sepenuhnya dilakukan lewat sentuhan jari. Namun selain itu, Wildfire mengusung teknologi baru dalam navigasi dengan mengenalkan optical trackpad. Ini semacam trackpad dengan bantuan lensa optical untuk sensor geraknya.


Catatan HTC Wildfire


Lapisan karet di casing bagian belakang, membantu memperkokoh genggaman tangan agar ponsel tak mudah tergelincir.



Fitur HTC Wildfire


 HTC Wildfire - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Kekuatan sebenarnya sebuah ponsel Android ada pada fitur internet. Ponsel ini menggunakan browser webkit versi 3.1, yang lumayan tokcer untuk urusan browsing internet. Apalagi didukung jaringan HSDPA, yang di atas kertas mampu menggenjot kecepatan unduh hingga 7,2 mbps. Layarnya yang lebar sangat membantu kenyamanan saat browsing. Untuk memperkaya fitur internet ini, Wildfire dibekali beragam aplikasi, mulai dari jejaring sosial, hingga aplikasi berbasis internet lain, seperti foot print, news, dan lain-lain. Selain itu, WiFi bisa dijadikan pilihan untuk akses internet.


Sebagai ponsel dengan sistem operasi keluaran Google, wajar jika banyak aplikasi Google yang dibenamkan di ponsel ini. Antara lain, G-mail, G-Talk untuk fasilitas instan messaging, google map, android market, dan sebagainya. Cukup memasukkan satu akun untuk mengakses semua aplikasi dari google ini.


Aplikasi Android Comic Viewer merupakan aplikasi bawaan dari ponsel ini. Memungkinkan penggunanya untuk menikmati komik-komik digital yang bisa didownload dari situs www.robotcomics.net. Di situ tersedia bermacam komik digital, yang berbasis animasi.


Catatan HTC Wildfire
Dukungan HSDPA membantu kelancaran download dari situs www.robotcomics.net.



Kinerja HTC Wildfire


Berkat dukungan prosesor dari qualcomm seri MSM 7225 berkapasitas 528 Mhz, kinerja ponsel ini cukup baik. Proses aktivasi fitur dan aplikasi, serta prosesing data, berjalan dengan baik. Namun tentu saja mesti memperhatikan ketersediaan ruang memory serta banyaknya aplikasi yang disimpan.


Didukung baterai jenis lithium ion berkapasitas 1300 mAh, pasokan daya untuk ponsel ini lumayan rada hemat. Dengan digunakan untuk browsing serta menjalankan beberapa aplikasi lain, konsumsi daya baterai hanya berkurang sedikit, dari kondisi terisi penuh.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar