Minggu, 25 September 2011

HT Mobile M18 - Review

Desain HT Mobile M18


HT Mobile kembali menampilkan produk baru mereka, M18. Handphone lokal ini menonjolakan pemutar musik yang diusungnya. Dari tampak depan saja sudah terlihat jejeran tombol pengatur musik dedicated. Di antaranya tombol play, pause, forward dan rewind. Selain tombol khusus musik, kekuatan audio makin dipertajam melalui pemasangan tiga speaker di sekujur bodi ponsel. Satu di posisi atas dan dua lainnya di belakang. Jajaran keypad qwerty yang cukup besar didukung oleh bahan yang baik, menjadikan fungsi messaging menggunakan handphone ini sangat oke. Ukuran serta resolusi layar M18 terbilang standar, layarnya berukuran 2 inchi dengan resolusi 220x176 pixels. Walau tak ada keterangan mengenai kedalaman warnanya.


Catatan HT Mobile M18


Handphone ini memiliki triple GSM Slot dan dua MicroSD slot satu dibalik baterai sedangkan satu lagi menggunakan sistem hotswap.



Fitur HT Mobile M18


 HT Mobile M18 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler Sebagai handphone yang didedikasikan untuk mendengar musik HT Mobile M18 telah lolos kualifikasi. Terlihat dari interface di menu audio player. Di antaranya, penyusunan kategori mulai dari artis, album, genre sampai top 25 lagu yang diputar, juga visualisasi yang bisa diubah sesuai keinginan. Audio player juga menampilkan play list, lirik lagu, tampilan spektrum, dan informasi album. Pengaturan equalizer suara berada di opsi pengaturan yang adanya diluar aplikasi ini.


Sebuah fitur yang sudah mulai menghilang di handphone sekarang adalah music composer. Nah, HT Mobile berusaha membangkitkan lagi fitur ini. Dalam mengkomposisi lagu ada beberapa jenis suara yang dapat digunakan seperti piano, gitar, biola, suling, harmonika dan lain lain. Komposisi lagu yang jadi bisa dijadikan ringtone untuk dipamerkan ke teman-teman anda.


Untuk terkoneksi handphone menggunakan jaringan GPRS, sama seperti kebanyakan handphone lokal lainnya. Aplikasi Java online semisal eBuddy, mig33 juga hadir sebagai pelengkap. Yang paling menarik adalah aplikasi Vuclip, aplikasi ini memungkinkan pengguna mencari dan mengunduh video dari berbagai situs video seperti YouTube.


Catatan HT Mobile M18
Vuklip hanya bisa digunakan pengguna XL, Telkomsel atau 3. Walau ada triple slot SIM card, tapi yang bisa aktif hanya Dual On, jadi satu SIM card harus off pada saat bersamaan.



Kinerja HT Mobile M18


Kinerja saat memainkan berbagai aplikasi sekaligus cukup baik, apalagi saat menggunakan pemutar musik yang menjadi primadona handphone ini. M18 dibekali baterai berkekuatan 1000 mAh, jenis lithium ion. Tidak ada keterangan mengenai waktu siaga dan bicara baterai.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar