Sabtu, 24 September 2011

Nexian NX-A891 Ultra Journey - Review

Desain Nexian NX-A891 Ultra Journey


Nexian NX-A891 tampil seperti kebanyakan handphone Android yang mengusung desain full touchscreen. Pilihan warna dasar hitam dengan kombinasi penutup bodi berbahan plastik dof membuat tampilannya kian berkelas. Seri ini memiliki ukuran 111 x 54 x 13 mm. Tampak muka handphone didominasi layar sentuh capacitive HVGA dengan ukuran 3,2 inchi. Di bagian muka hanya terdapat empat tombol penting, yakni Setting, Home, Back, dan Search. Beralih ke bagian sisi, tepat di sisi kanan Anda akan berjumpa dengan tombol pengatur volume. Instrumen power, port jack 3,5 mm serta port USB/charger terkonsentrasi di sisi atas. Sedangkan di bodi belakang hadirnya penutup batere berbahan dof menimbulkan kesan kesat dalam genggaman.


Catatan Nexian NX-A891 Ultra Journey


Speaker berada di bagian belakang, dalam posisi telentang suara jadi sedikit terganggu.



Fitur Nexian NX-A891 Ultra Journey


 Nexian NX-A891 Ultra Journey - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Dari segi jaringan, Nexian Journey NX-A891 tetap mempertahankan karakter kuat handphone lokal, yakni dengan teknologi dual on GSM. Slote pertama bekerja di daerah 3G, sedangkan slot kedua ada di jalur dualband GSM 900/1800 MHz. Seri ini diperkuat sistem operasi Android 2.2 Froyo. Berbagai fitur yang disajikan sangat sayang untuk tidak didayagunakan.


Dari bidang multimedia, kamera dengan kekuatan 3 megapixel ini menjadi andalan utama dalam mengabadikan berbagai momen. Fasilitas ini sudah dilengkapi fitur standar seperti pengaturan white balance, ukuran, dan pembubuhan efek warna. Fasilitas lainnya adalah audio/video player, Java, Radio FM, Facebook dan tentu saja fasilitas standar dari Android seperti market, maps, Gmail, Gtalk, dan Google Search. Nexian juga membenamkan Nexian Messenger dan konten menarik lainnya.


[adsenseyu4]


Catatan Nexian NX-A891 Ultra Journey
Ada beberapa konten lokal seperti Detik, Bintang Indonesia, Kapan Lagi, Kompas, Tempo, dan Urbanesia.



Kinerja Nexian NX-A891 Ultra Journey


Secara umum, teknologi Android yang disuguhkan Nexian ini bekerja baik. Terutama pada kinerja layar sentuh yang selama ini jadi ciri khas Android. Saat diuji layar cukup responsif. Walau prosesornya cuma berkekuatan 600 MHz, kolaborasinya dengan OS Android Froyo cukup mumpuni. Daya tahan NX-A891 bergantung pada baterai yang berkapasitas 1450 mAh.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar