Selasa, 27 September 2011

Motorola Quench XT5 - Review

Desain Motorola Quench XT5


Seri ini hadir sebagai handphone layar sentuh dengan bentuk sederhana. Tidak ada dimensi menonjol karena ukuran Quench layaknya handphone candybar, dengan luasan mayoritas dipakai untuk layar. Uniknya, Motorola menggunakan plastik kesat bergelombang untuk casing belakang. Akibat pemakaian model casing ini, Quench terasa mantap saat digenggam. Hanya saja, casing belakang ini agak sulit dibuka karena mesti menggunakan ujung kuku untuk memasang SIM card atau memori eksternal yang terbungkus casing tersebut. Layar Quench adalah tipe kapasitif sehingga memungkinkan navigasi melalui jari tangan. Luasan layar 3,1 inchi memang tidak terlalu lebar, tetapi cukup memuat empat kolom menu ikonik. Dengan antarmuka Motoblur yang didesain khusus untuk pengguna Android Motorola, pengguna Quench dapat menikmati sejumlah shortcut menu yang ditampilkan ke dalam menu utama. Seperti halnya handphone Android lain Quench hanya dihiasi port USB di sisi kanan handphone. Port ini dilengkapi tutup berwarna metalik yang serupa dengan lis Quench. Port lain adalah SIM card dan memori eksternal yang terletak di dalam bodi handphone yang tertutup casing belakang. Meski tertutup casing, sifat memori eksternal ini sudah hotswap, tak perlu mematikan handphone saat menarik atau memasukkan kartu memori tersebut.


Catatan Motorola Quench XT5


Pemakaian layar TFT 65 ribu warna rasanya sesuai dengan segmen pasar yang dituju. Tersedia port musik universal 3,5mm



Fitur Motorola Quench XT5


 Motorola Quench XT5 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Dukungan internet menjadi salah satu indikator penting handphone Android. Karena itu, Quench membekali diri dengan akses data HSPA. Kecepatan akses ini menjadi elemen penting ketika kita akan mengakses sejumlah fasilitas multimedia seperti pencarian data lewat Google, video streaming, ataupun sekadar mengupdate status di situs jejaring sosial. Internet juga bisa diakses melalui WiFi yang memungkinkan akses nirkabel di luar via jaringan data operator.


Handphone ini dilengkapi dengan kamera 5 Mpix plus lampu kilat. Selain berfungsi memotret, kita bisa menggunakan fungsi video. Ada beberapa fasilitas untuk mode kamera dan video ini seperti pengaturan white balance, saturasi, brightness, grid, shutter sound, hingga color effect. Antarmuka untuk menu kamera dan video ini cukup menyenangkan karena kita tinggal menggerakkan ke atas atau ke bawah untuk mengganti mode kamera ke video.


Layaknya handphone Android, Quench tampil dengan suguhan messaging yang atraktif. Seperti adanya fasilitas email Gmail yang bisa langsung mengakses beragam fitur yang disediakan Google. Untuk seri Quench ini, Motorola membekalkan fasilitas koneksi langsung ke Facebook. Kita tinggal mengusap ikon Facebook dan memasukkan username dan kata sandi, maka halaman Facebook pun langsung tersambung.


Dukungan A-GPS memungkinkan posisi satu lokasi bisa dengan mudah ditemukan lewat satelit GPS maupun BTS operator selular. Kombinasi A-GPS dan peta digital Google membuat Quench mampu berperan sebagai alat navigasi yang cukup handal.


Catatan Motorola Quench XT5
Tersedia akses via Google Latitude untuk sharing lokasi.



Kinerja Motorola Quench XT5


Performa Quench terbilang cukup prima meskipun dukungan layarnya terbatas. Kekuatan yang dipasok ke peranti ini cukup membuat Quench menjadi handphone Android yang bisa menemani kita mengakses beragam fitur multimedia. Ketersediaan port 3,5mm membuat fitur hiburan musik bisa dinikmati dengan pasangan beragam headset yang beredar di pasar.


Dengan bekal baterai Lithium Polimer 1420 mAh, handphone ini bisa bertahan hingga 500 jam waktu siaga dan 405 menit waktu bicara. Dari pengujian yang dilakukan, untuk pemakaian normal, handphone ini bisa bertahan hingga 5 hari pemakaian tanpa perlu diisi ulang baterai.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar