Sabtu, 24 September 2011

Nexian NX-G508 - Review

Desain Nexian NX-G508


Masih menganut bentuk qwerty batangan, handphone ini tampil dengan desain yang terlihat kurang mewah. Bagian depannya terbagi menjadi dua, sisi atas yang merupakan layar dibalut bahan plastik glossy. Sedangkan sisi bawahnya dipenuhi tombol-tombol yang semuanya berbahan karet kesat. Ukuran layar yang 2 inchi, terasa kurang lapang. Tampilannya pun terlihat kurang tajam. Didaulat sebagai handphone bertema Nidji, saat pertama kali mengaktifkan handphone ini disertai soundtrack lagu Nidji ’laskar pelangi’ dan gambar animasi Nidji. Handphone ini hanya menyematkan port MiniUSB. Padahal kebanyakan handphone saat ini mengadopsi port MicroUSB. Port MiniUSB ini sebagai jalan masuk bagi charger. Untuk menancapkan headset juga pada port ini, tidak ada lubang Jack 3,5 mm. Juga ada slot memori eskternal MicroSD, posisinya tidak di bawah baterai tapi terhalang baterai, jadi tetap harus mematikan handphone untuk memasang/mencabut kartu Micro SD.


Catatan Nexian NX-G508


Di bagian tombol, disediakan tombol khusus untuk akses Yahoo Messenger, Facebook dan Music Player. Ternyata handphone ini tidak mendukung kabel data. Saat dikoneksikan ke PC hanya bisa mencharger.



Fitur Nexian NX-G508


 Nexian NX-G508 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Nexian Nidji ini masih membawa fitur andalan, apalagi kalau bukan akses jejaring sosial Facebook dan Twitter. Namun ternyata menu Facebook dan Twitter di sini hanya berupa link ke Facebook/Twitter mobile yang berbasis WAP, dimana fasilitasnya masih tebatas. Juga disediakan aplikasi untuk chatting, seperti Yahoo Messenger, MSN Messenger dan Skype. Tidak ketinggalan Nexian Messenger, yaitu aplikasi chatting ke sesama pengguna handphone Nexian.


Disediakan aplikasi ‘Nidji’, di dalamnya terdapat berbagai fitur bertema Nidji. Seperti Update, yang berisi berita terbaru seputar Nidji. Ada juga Ringtone, di mana sudah diberikan 2 ringtone lagu Nidji.


Akses internet di handphone ini hanya sebatas kecepatan GPRS. Selain itu juga hanya bisa mendukung situs berpenampilan WAP. Karena bersifat dual on GSM, bisa memilih menggunakan SIM card yang mana untuk akses internet. Nexian menyediakan semacam Content Store yang dinamakan Nexian Zone.


[adsenseyu4]


Handphone ini dibekali kamera VGA, maklumlah karena tergolong handphone low end. Tapi di dalamnya sudah ditemani beberapa fasilitas, seperti Timer, Digital Zoom, Brightness, Shutter Sound, Anti Flicker, EV, Image Quality, White Balance, Night Mode dan Effect.


Catatan Nexian NX-G508
Aplikasi chatting Yahoo Messenger, MSN Messenger dan Skype fasilitasnya juga tidak selengkap versi aslinya.



Kinerja Nexian NX-G508


Karena tergolong handphone low end, kekuatan beberapa fiturnya tidak begitu tinggi, seperti kamera, internet dan lainnya. Tapi secara umum kinerja handphone ini terasa bagus. Berbagai fitur bisa dibuka dengan lancar. Dan meski handphone low end, tapi Nexian NX-G508 dibekali beberapa fitur beda, seperti Nidji, Nexian Zone dan Nexian Messenger. Dalam bekerja, handphone ini disokong baterai berdaya 1000 mAh. Kapasitas itu bisa membuat handphone bertahan hidup selama seharian penuh.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar