Senin, 26 September 2011

Gvon Sonic 318 - Review

Desain Gvon Sonic 318


Gvon seri Sonic 318 mengusung desain candy bar klasik dengan jajaran keypad numerik yang tampaknya sedang dilirik kembali. Menyoal keypad, bahan tombol handphone ini adalah plastik dengan ukuran yang cukup besar hingga tidak merepotkan saat mengetik.


Handphone ini memiliki layar lebih luas dibanding jajaran keypad-nya. Layar yang diusung berukuran 2,3 inchi dan layar warna yang dihasilkan cukup baik. Disekeliling handphone tidak ada tombol-tombol tambahan lainnya. Untuk charge maupun transfer data, Gvon menyediakan port MiniUSB dibagian atas, bersebelahan dengan port headphone 3,5 mm flash light dan charger universal.


Catatan Gvon Sonic 318


Dibagian tenngah tombol navigasi ada tombol untuk memutar lagu.



Fitur Gvon Sonic 318


 Gvon Sonic 318 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Ada banyak game yang dibenamkan pada kartu memori yang disertakan saat pembelian, mulai dari games pertualangan, perkelahian, hingga balapan. Semua game merupakan game 8-bit jaman Nintendo 80-an akhir sampai 90-an awal masih berjaya. Sayang tidak seperti handphone game lain yang juga memberikan fitur ini, Gvon tidak memberikan joystick bagi penggunanya.


Kamera berkekuatan 1,3 mpix. Resolusi maksimal yang dihasilkan adalah 1280x960 pixels. Kamera yang ada untungnya sudah dilengkapi dengan tambahan lampu flash. Untuk memotret di ruangan kurang cahaya, pengguna juga bisa memanfaatkan fasilitas night mode maupun mengotak-ngatik brightness dan kontras agar hasil foto lebih optimal. Fitur lain yang melengkapi kamera diantaranya digital zoom, timer, dan multishot. Kamera juga dapat digunakan untuk merekam video. Selain itu ada pula fitur FM radio, dengan tambahan mampu melakukan rekam siaran. Fitur lainnya, mulai dari Facebook, Yahoo Messenger, dual GSM, Browser WAP dan bluetooth. Sayang, internetnya masih terbatas pada jaringan GPRS. Selain itu ada juga audio dan video player.


Gvon 318 juga punya bekal fitur unik, yakni text to speech (TTS) yang memungkinkan program pada handphone untuk membacakan pesan yang ada di dalam SMS. Jadi bila Anda malas baca SMS, cukup dengarkan isi SMS yang disuarakan dengan cukup keras dari speaker.


Catatan Gvon Sonic 318


Akses internetnya cukup cepat untuk kelas handphone low-end



Kinerja Gvon Sonic 318


Saat memainkan game-game 8 bit bergaya retro, yang memang menjadi nilai plus, Sonic 318 tidak mengalami lag sama sekali, sehingga patut diacungi jempol. Handphone ini memakai daya dari baterai Li-ion 1000 mAh.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar