Selasa, 27 September 2011

Motorola Xoom - Review

Desain Motorola Xoom


Inilah tablet pertama besutan Motorola, Xoom tak lain adalah tablet dengan bentang layar 10,1 inchi. Dengan ukuran layarnya, Motorola Xoom menjadi konsol yang pas bila disandingkan dengan Acer Iconia dan Asus Eee Pad. Pada sisi depan, Xoom didominasi layar yang dilapisi bahan glossy, sedangkan pada bagian belakang berbahan plastik yang kesat, dof. Kelengkapan pada tablet ini mencakup slot MicroSD dan audio port jack 3,5 mm. Sedangkan untuk dukungan multimedia, berjejer port MicroUSB, mini HDMI dan pastinya lubang charger. Layar 10.1 inchi mengusung kekuatan 16 juta warna, terlihat luas dan tajam, apalagi resolusi layarnya mencapai 800x1280 pixels. Interaksi menu pada layar terbilang menarik berkat adopsi tampilan antarmuka dari OS 3.0 Honeycomb.


Catatan Motorola Xoom


Pada sisi belakang terdapat kamera dengan lampu flash, dua speaker dan tombol on/off. Layar juga dilengkapi sensor gerak. Xoom hadir dengan 3 pilihan memori internal, yakni 16/32/64 Gb.



Fitur Motorola Xoom


 Motorola Xoom - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Motorola Xoom yang kami uji hanya mengandalkan akses WiFi untuk koneksi internetnya, alias tak ada slot SIM card. Kemampuan browser di tablet ini dapat melakukan multitasking, atau membuka beberapa situs sekaligus. Tak lupa untuk zooming layar bisa di pinch (cubit layar) atau double tab (ketuk layar). Xoom dibekali kamera 5 Mpix pada sisi belakang dan kamera 2 Mpix sebagai kamera sekunder di sisi depan. Kamera bisa merekam video dengan kualitas HD (1278x720 pixels), kecepatan rekamnya pun bisa sampai 30 fps.


Untuk mendukung fitur hiburan, tersedia music player yang didukung dua buah speaker di sisi belakang. Selain itu terdapat YouTube untuk menikmati video streaming. Serupa dengan konsol Android pada umumnya, Xoom juga mengandalkan Google Maps yang dibantu GPS receriver untuk bernavigasi di jalan raya.


Catatan Motorola Xoom
Di dukung dengan aplikasi Android Market, Anda diberi keleluasaan untuk men-download aneka aplikasi yang menarik. Google Maps dapat langsung mendeteksi posisi keberadaan Anda.



Kinerja Motorola Xoom


Fitur dan kinerja Xoom terbilang memuaskan, ini tak lain berkat adopsi prosesor NVIDIA Tegra 2AP20H dual core 1Ghz. Beberapa aplikasi berjalan multitasking pun tak masalah. Dari kondisi penuh, jenis baterai lithium Ion berkapasitas 25Wh (watt hour) sanggup memberi nafas Xoom hingga 7 jam. Itu pun dengan penggunaan aplikasi yang cukup banyak dan sering.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar