Selasa, 27 September 2011

Motorola Charm MB502 - Review

Desain Motorola Charm MB502


Rancangan handphone ini terbilang menarik, yakni menggabungkan antara kemampuan input layar sentuh dan tombol konvensional, atau dikenal dengan istilah hybrid. Untuk segmen smartphone Android, masih jarang yang mengusung desain hybrid, apalagi dengan desain full bar. Desain Motorola Charm terbilang ergonomis, pas mendukung fungsi messaging lewat tuts qwerty keypad dengan hentakan halus. Motorola Charm dibalut dengan material cover berbahan dof, menjadikan handphone ini tak licin dan mantap dalam genggaman. Instumen yang melengkapi handphone ini adalah port audio jack 3,5 mm, tombol volume dan port micro USB 2.0. Port micro USB digunakan untuk proses transfer data dan charging. Pada sisi atas bodi Charm terdapat tombol on/off yang juga berperan sebagai tombol pengunci layar. Motorola Charm mengadopsi jenis layar capacitive dengan kedalaman 256 ribu warna, resolusi 320 x240 pixels dan bentang layar 2,8 inchi. Tepat dibawah layar terdapat 3 tombol touchpad, yakni menu key, home key dan back key. Pada tampilan layar utama terdapat 7 homescreeen dinamis untuk di set beragam menu favorit. Untuk memudahkan akses ke berbagai menu, pada deretan qwerty keypad, terdapat tombol akses langsung ke menu messaging dan kamera. Bahkan pada sisi kanan qwerty keypad, ada 4 set tombol untuk navigasi menu.


Catatan Motorola Charm MB502


Layar mengusung solusi gorilla glass diplay, menjadikan touch screen terlindung dari goresen-goresan. Penggunaan micro USB 2.0 menjadikan handphone ini kompatibel dengan beragam merek charger. Charm tidak menganut konsep hot swap untuk slot kartu memori, tapi Anda bisa melepas dan memasang kartu micro SD tanpa harus lepas baterai.



Fitur Motorola Charm MB502


 Motorola Charm MB502 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Bekal akses intenet di Motorola Charm cukup lengkap, mencakup 3G/ HSDPA 3,6 Mbps dan HSUPA 2 Mbps. Masih ditunjang lagi dengan akses WiFi b/g/n. Kemampuan Google browsing cukup memukau, browser dapat membuka beberapa halaman portal sekaligus. Untuk mengatasi konsumsi trafik data yang boros, di browser ditempatkan pilihan untuk tidak menampilkan image. Keunggulan lain dari internet browser sudah mendukung adobe flash.


Untuk mendukung fungsi kerja, tersedia aplikasi Quickoffice, tapi sebatas untuk melihat dan mengedit dokumen yang sudah ada. Dalam hal imaging, handphone ini dibekali kamera 3 Mpix dengan kelengkapan andalan panorama assit dan gwo tagging.


Sebagai handphone pengusung platform Android, Motorola Charm sudah dibekali akses Gmail, YouTube, My Space dan Google Maps. Akses Gmail cukup mudah, tinggal masukan username dan password, sedang Google Maps sudah ditambahkan kemampuan latitude.


Sebagai unsur hiburan, FM radio di handphone ini punya kemampuan internet radio dan FM radio standar. Tambah seru lagi, handphone ini dilengkapi song identification, gunanya untuk mengenali identitas judul lagu dan penyanyi yang mempopulerkan. Untuk menggunakan fitur ini tentu harus terhubung ke akses internet.


Catatan Motorola Charm MB502
Motorola Charm sudah mengusung teknologi Crystal talk, sehingga berkomunikasi di area bising pun tak menjadi masalah, kualitas suara tetap terdengar bersih.



Kinerja Motorola Charm MB502


Motorola Charm ditenagai oleh prosesor TI OMAP 3410 600 Mhz, menjadikan akselerasi menu cukup baik, termasuk pada penggunaan moda multitasking. Standar baterai yang digunakan adalah Lithium Ion 1130 mAh.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar