Selasa, 27 September 2011

Motorola MB300 Backflip - Review

Desain Motorola MB300 Backflip


Posisi papan ketik dengan layar utama bertolak belakang. Sehingga setelah dibuka folding-nya, baru akan membentuk ponsel dengan keyboard seperti biasa. Variasi material pembungkus dari plastik dan logam tidak terlalu istimewa. Yang unik dan canggih adalah touchpad yang berada di bagian belakang layar. Layar menggunakan Motoblur UI yang semakin berkembang menjadikan hiasan widget pada homescreen lebih hidup (live). Layar kaca TFT terbuat dari Gorilla Glass sangat kokoh dalam usapanan jari. Tampilan muka dengan sensor akselerometer memastikan Backflip auto-rotate ketika digunakan. Layar berukuran 3,1 inchi memang terasa kurang untuk mengetik virtual. Ketika ditutup, papan ketiknya berfungsi sebagai permukaan belakang ponsel, lengkap dengan kamera dan lampu kilat. Bila dibuka, mirip ponsel ber-keyboard biasa. Susunan keyboard agak berbeda dan terbuat dari karet membal.


Catatan Motorola MB300 Backflip


Menggunakan 2 lubang universal untuk recharge dan audio 3,5mm. Jika folding dibuka, layar otomatis horisontal, meski memegangnya vertikal.



Fitur Motorola MB300 Backflip


 Motorola MB300 Backflip - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Letak lensa kamera sangat spesial. Apalagi bagi Anda penyuka foto diri (narsis). Anda bisa melihat tampilan diri sendiri di layar utama (cermin) ketika sedang mengeker. Cukup buka lipatan dan mulai menjalankan fungsi kamera. Hasil jepretan memang kurang memuaskan untuk pengambilan dalam ruangan (indoor).


Mengetik pesan bisa menggunakan keyboard dan keypad virtual. Namun, display yang disediakan untuk mengetik SMS minim, hanya satu baris. Sehingga akan menyusahkan ketika ingin menyunting pesan. Cukup tekan box di mana huruf berada agak lama untuk men-copy paste. Kinerja email dan MMS cukup baik ditangani Backflip.


Browser bisa membuka hingga 10 jendela sekaligus saat berselancar, tanpa menurunkan kecepatan akses. Meski telah tersedia peramban bawaan, Anda masih bisa menginstal browser lain seperti Opera Mini. Hadir dengan penerima Global Positioning System terinstal, Backflip cukup akurat dalam membaca lokasi. Peta Google memang satu paket dalam Android OS.


Catatan Motorola MB300 Backflip
Lampu kilat bersinar tidak merata, sebaiknya ambil foto dari jarak jauh bila kurang cahaya. Navigasi peta GPS baru tersedia untuk wilayah Amerika Serikat saja. Untuk itu, Motorola menyediakan percobaan gratis aplikasi Motonav selama 60 hari. Anda juga bisa menggunakan arahan rute dari Google Maps



Kinerja Motorola MB300 Backflip


Secara keseluruhan, tipe ini masih mengandung banyak kekurangan ponsel Motorola yang umum. Sebut saja penghidupan ponsel yang berjalan lama serta respon (keypad maupun layar) yang juga lambat. Lensa kamera dan speaker bodi bukan hal yang menjanjikan di tipe ini.


Disuplay oleh baterai berkekuatan besar 1400 mAh ternyata belum mencukupi untuk Backflip. Hal tersebut bisa diindikasikan dari kondisi baterai selang pemakaian 2 hari sudah harus di-recharge. Ternyata klaim pihak vendor bahwa tipe ini dapat bertahan hingga 300 jam tidak terbukti dengan pemakaian standar. Kalau waktu bicara, memang bisa hingga lebih dari 4 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar