Senin, 26 September 2011

i-mobile 3250 - Review

Desain I-mobile 3250


Perawakan ponsel ini berukuran cukup bongsor. Sisi depannya didominasi layar yang berdimensi cukup luas, memakan hampir 2/3 luas. Di bawah layar, diisi jajaran tombol qwerty, tombol navigasi dan tombol-tombol lainnya. Bagian layar berlapis plastik glossy yang mudah meninggalkan bekas sidik jari. Tombol qwerty berbahan plastik kesat sebenarnya cukup empuk dan pas di jemari tangan. Tapi karena posisinya terdesak ke bawah oleh layar, membuat kurang nyaman saat mengetik, karena seolah menumpu ponsel ini di sisi bawah. Untuk jalur lalu lintas transfer data, i-Mobile 3250 masih menggunakan port jenis lama, yaitu Mini USB. Port ini sebagai masukkan kabel data sekaligus charger. Saat terhubung ke komputer via kabel data, ponsel ini bisa bertindak sebagai Mass Storage, Webcam atau Com Port. Di sebelah port Mini USB dilekatkan lubang headset jack 3,5 mm. Di sisi kanan bawah, terdapat slot memori eksternal jenis Micro USB, jadi bisa langsung memasukan kartu MicroSD tanpa harus mematikan ponsel.


Catatan I-mobile 3250


Karena berukuran kurang luas, tombol navigasi terasa kurang nyaman digunakan. Dalam paket penjualan disertakan kartu MicroSD 2 GB. Sedangkan memori internalnya berkapasitas 87,7 Mb.



Fitur I-mobile 3250


 I-mobile 3250 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

TV analog menjadi fitur andalan di ponsel ini, saat fitur TV analog aktif, pastikan setingan ‘Country & Region’ adalah Indonesia. Lalu untuk mencari channel TV secara otomatis, cukup klik ‘Auto Search’. Jika gambar terlihat gelap atau terlalu terang bisa diatur dengan fitur Brightness. Siaran TV bisa dimatikan secara otomatis dengan fitur Auto Off (15, 30, 60 menit). Bisa juga merekam siaran TV yang sedang ditonton, dengan fitur TV Recorder. Fitur lain yang agak unik, yaitu Sound Only, yang hanya mengeluarkan suara TV tapi tanpa gambar. Ada juga fitur SMS, sehinga bisa mengirim SMS disela-sela menonton TV, setelah selesai siaran TV akan kembali muncul


Ponsel ini dilengkapi kamera 2 Mpix yang ditemani fasilitas Continues Shot, Frame, Night Mode, Flash, Self Timer, White Balance, Effect, Quality, Sharpness, Conctrast, Saturation, Remove Flickr, Brightness dan Digital Zoom. Kecepatan akses internet yang bisa dirasakan di ponsel ini sebatas GPRS/EDGE. Selain itu tampilan situs yang sanggup dibuka masih berupa WAP. Setingan internet berbagai operator GSM sudah disediakan, tinggal dipilih saja sesuai simcard yang digunakan.


Chatting dan social networking sudah menjadi fitur wajib zaman sekarang, makanya i-Mobile 3250 menyediakan aplikasi Windows Live Messenger dan eBuddy agar bisa chatting via beberapa layanan instant messaging. Selain itu ada aplikasi Snaptu yang berisi facebook, Twitter, Flickr, Picasa, News, Weather, dll. Ada juga aplikasi Skype (beta) untuk menikmati layanan VoIP (menelpon via internet).


Catatan I-mobile 3250
Siaran TV yang ditangkap kurang jernih, padahal antena sudah dikeluarkan. Pada fitur imaging, tersedia Photo Editor untuk mengedit foto, tapi sebatas Resize dan Image Tiles (menggabungkan beberapa foto dalam 1 frame). Lampu flash bisa difungsikan sebagai senter via menu Torch. FM Radio bisa melakukan Auto Search, bisa juga merekam siaran radio, bahkan bisa dijadwalkan (schedule fm record). Sama dengan Music Player, FM radio juga bisa diaktifkan sambil membuka menu lain.



Kinerja I-mobile 3250


i-Mobile IE 3250 bisa digolongkan ke segmen middle to low. Fitur yang disediakan terbilang standar. Fitur TV yang dijagokan juga berkinerja kurang maksimal, karena penangkapan siaran TV kurang baik. Tampilan user interface terlihat kurang menarik, padahal layar berpenampilan luas dan cukup tajam. Dan terakhir penggunaan ponsel ini tidak didukung tombol navigasi yang memadai. Saat mencoba untuk menonton siaran TV di ponsel ini selama satu jam, baterai yang memberikan asupan daya bisa berkurang dayanya menjadi sekitar setengahnya (dari keadaan full).


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar