Minggu, 25 September 2011

HTC HD7 - Review

Desain HTC HD7


HTC HD7 berdesain layar sentuh seluas 4,3 inci. Hanya menyisakan sedikit bidang untuk tombol Back, Home dan Search yang berjenih touchpad. Bodi depan dilapisi plastik glossy, sedangkan di sekeliling dibalut metal licin. Bodi belakang dipilih bahan plastik kesat, dipadu sedikit metal di sekitar kamera. Dan ternyata bagian metal ini berupa kick stand (sandaran), caranya dengan mencongkel keluar. Sisi kanan disematkan tombol : volume dan kamera, bodi kanan ada tombol On/Off, dan bagian bawah diletakkan port MicroUSB dan lubang Jack 3,5 mm. Layar berteknologi Super LCD 16 juta warna 480 x 800 pixels, membuat visual layar terlihat tajam. Saat diaktifkan dari keadaan standby (tekan tombol On/Off), akan tampil lock screen. Di lock screen inilah bisa gonta-ganti wallpaper. Untuk meng-unlock layar, usap lock screen ke atas, akan muncul tampilan beberapa kotak (mirip widget) yang berisi menu tertentu. Satu-satunya port di HTC HD7, yaitu MicroUSB, digunakan bersama untuk charger dan kabel data. Saat dicoba menghubungkan smartphone ini ke PC (Windows Vista dan Windows 7) via kabel data, ternyata tidak bisa langsung dikenali sebagai USB Mass Storage. HTC HD7 ternyata tidak dibekali slot memori ekstneral MicroSD. Jadi praktis hanya berharap pada memori internal berkapasitas 14,63 GB.


Catatan HTC HD7


Layar dibenamkan sensor gerak untuk autorotate, tapi hanya berfungsi saat masuk ke menu yang dipilih. Kabel data yang disediakan juga digunakan untuk charger



Fitur HTC HD7


 HTC HD7 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Tak ingin berpangku tangan, HTC membuat beberapa fitur buatan sendiri. Seperti user interface (UI) HTC Sense yang disuntikkan ke sistem operasi lain yang digunakan pada beberapa seri smartphonenya(seperti Android dan Windows Mobile 6.5). Dan di HD7, HTC menghadirkan ‘application store’ buatan sendiri bernama HTC Hub.


HTC HD7 membawa kamera berdaya 5 megapixels. Dilengkapi fitur Scenes (auto, portrait, landscape, sport, beach, backlight, candlelight, macro), Effect, Flicker Adjustment, Dual LED flash, Digital zoom dan Autofocus. Hanya butuh 1 detik untuk menghasilkan foto. Hebatnya lagi, kamera bisa merekam video berkualitas High Definition 720p (1280x720 pixels).


HTC HD7 juga cocok bagi para mobile workers. Lantaran sudah disiapkan fitur perkantoran. Seperti Office yang mendukung file Word, Excel dan Powerpoint. Bahkan sudah full version, alias bisa membuka, mengedit dan membuat file baru langsung di smartphone ini. HTC HD7 juga mendukung Explore OneNote, dan Microsoft SharePoint Server 2010 untuk menyimpan, melihat dan mengedit dokumen secara online.


Akses internet kencang bisa dirasakan di HTC HD7. Karena sudah menddukung hingga HSDPA (7,2 Mbps) dan HSUPA (2 Mbps), serta WiFi. Penyetingan internetnya pun dilakukan otomatis sesuai SIM card yang digunakan. Untuk browsernya disediakan Internet Explorer yang bisa multitasking (membuka beberapa situs sekaligus). Untuk Zoom In/Out halaman situs bisa di-pinch atau doubel tap.


Catatan HTC HD7
Saat melihat foto, bisa di-Zoom In/Out dengan pich (cubit) layar atau double tap (ketuk layar 2 kali).



Kinerja HTC HD7


Simpel, atraktif, interaktif dan cepat, seperti itulah pengalaman menggunakan HTC HD7. Simpel karena tampiln user interface begitu sederhana. Tapi dibalik itu justru tersembunyi kesan atraktif dan interaktif. Kinerjanya pun cepat, berkat dukungan prosesor berkecepatan 1 GHz. Dengan segudang fitur kelas atas serta layar luas berpenampilan tajam, tentu akan menyedot daya baterai. Tapi HTC HD7 sudah dibekali baterai Lithium Ion berkapasitas 1230 mAh. Baterai ini sanggup bertahan kira-kira sekitar 7 jam


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar