Rabu, 28 September 2011

Pixcom PG10 - Review

Desain Pixcom PG10


Pixcom PG 10 tampil dengan desain oval berukuran 102x55x9 mm. Dilihat dari rancangannya, handphone ini terbilang simpel ketika digenggam atau dimasukan ke kantung celana, karena tidak memakan banyak tempat. Selain itu, dengan warna putih yang menghiasi hampir seluruh bagian tubuhnya dan guratan warna pink pada bagian atas dan bawahnya membuat handphone ini tampil menarik hati. Secara material, handphone ini lumayan berkualitas. Keypad qwerty-nya berdesain dempet, dan sedikit timbul. Untuk pengetikan secara cepat memang tidak banyak kesalahan, namun karena bahan keypad yang kurang baik maka kita merasakan sedikit ketidaknyamanan.


Catatan Pixcom PG10


Suara speaker, walaupun kelihatannya kecil namun terlalu nyaring.



Fitur Pixcom PG10


 Pixcom PG10 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Memiliki dua slot untuk kartu GSM, kedua kartu tersebut bisa aktif bersamaan. Tapi sayangnya hanya itu kemampuannya, karena ketika satu nomor dalam keadaan bicara, kartu yang lain akan mati dan langsung masuk ke mail box. Namun suara penelepon maupun penerima bisa didengar dengan baik.


Handphone ini sudah menyediakan kamera, pemutar audio dan video, perekam suara juga radio FM. Kualitas kameranya adalah VGA dengan resolusi 640x480 pixels. Sayang kamera tidak dilengkapi oleh lampu flash sehingga hasil gambar dalam tempat gelap terlihat kurang baik. Beberapa pengaturan sudah ada dapat digunakan untuk memaksimalkan hasil foto.


Untuk koneksinya tersedia jaringan GPRS. Picxom pun memberikan shortcut untuk akses situs-situs internet kenamaan seperti Kompas, Detik, MetroTV News, Jeruk Nipis, dan kapanlagi.com. Handphone ini tidak memiliki pendeteksi jaringan GPRS secara otomatis.


Catatan Pixcom PG10
Shortcut bukan aplikasi murni.



Kinerja Pixcom PG10


Agak lambat reaksinya saat membuka antar menu. Sedikit ada jeda beberapa detik. Kapasitas baterai di handphone ini 700 mAh, saat ujicoba dalam penggunaan seharian penuh dengan menggunakan semua fiturnya, hanya berkurang satu bar dari 4 bar penuh.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar