Minggu, 25 September 2011

HTC Touch Cruise - Review

Desain HTC Touch Cruise


Untuk sebuah ponsel cerdas, ukuran ponsel ini termasuk pas di tangan, tidak terlalu besar dan tak pula kekecilan. Tampilannya dibuat ringkas dan sederhana, sehingga tak banyak tombol ini-itu di sekujur body ponsel. Termasuk, slot kartu memori yang ditempatkan di bagian dalam. Tombol volume dan power hanya berbentuk strip yang tak terlalu menonjol. Ada tombol langsung untuk mengoperasikan GPS-nya. Tak tanggung-tanggung. Dua tombol sekaligus dibuat yang masing-masing untuk fungsi GPS dan fitur Footprints. Kedua tombol shorcut tersebut terletak di kanan kiri tombol navigasi empat arah. Meski jati dirinya adalah GPS phone, Touch Cruise tergolong ponsel cerdas yang memiliki banyak keunggulan untuk olah dokumen dan hiburan. Jadi, layaklah ia menemami pebisnis yang suka melancong dan mencatat tempat-tempat favorit.


Catatan HTC Touch Cruise


Slot memori di dalam mungkin akan lebih melindungi kartu memori, namun juga sedikit merepotkan untuk melepas-pasangnya.



Fitur HTC Touch Cruise


 HTC Touch Cruise - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Modul GPS yang ada di dalam handphone, cukup peka dalam menerima sinyal satelit. Kombinasi sinyal satelit dan peta digital memudahkan kita untuk mencari suatu lokasi. Bila telah menentukan start point dan end point, selanjutnya tinggal dipandu rute tersebut. Tampilan peta digital Papago! cukup eyecatching. Selain itu bisa juga menggunakan Google Map.


Fitur Messaging cukup meyakinkan untuk diandalkan pebisnis. Setting otomatis untuk memasukkan akun email, misalnya bagi pemilik akun Yahoo!Mail, cukup memasukkan username dan password, selebihnya sistem akan menampilkan akun email secara otomatis. Tampilan email di layar depan cukup menarik pada menu antar muka TouchFLO 3D. Pemilik akun email LiveID dan Hotmail akan lebih mudah untuk sinkronisasi, hanya dengan beberapa langkah mudah. Selain itu juga sudah terintegrasi dengan Live Messenger untuk ber-chatting ria.


Manfaat lain bagi pengguna smartphone ini adalah ketika ingin akses internet bergerak dengan kecepatan turbo. Touch Cruise dapat dijadikan modem 3G/HSDPA dengan menggunakan fitur internet sharing. Syaratnya, di laptop sudah diinstal ActiveSync, lalu hubungkan smartphone dengan kabel USB atau melalui koneksi bluetooth. Selanjutnya, klik start>programs>internet sharing>connect. Pastikan kartu operator yang kita gunakan sudah aktif fitur GPRSnya.


Kombinasi fitur GPS dan kamera dapat menghasilkan catatan koordinat lokasi pada hasil foto yang biasa disebut geo tagging. Inilah yang diperkaya menjadi fitur Footprints, sebagai pencatat jejak tempat-tempat yang pernah dikunjungi. Begitupun ketika mengambil foto dan video pada lokasi outdoor, kordinat lokasi bisa dicatat setelah mendapat sinyal satelit. Kualitas kamera maksimal 3,2MP dengan resolusi 2048x1536 pixel untuk foto dan 352x288 pixels untuk rekam video.


Catatan HTC Touch Cruise
Pastikan smartphone ini terhubung ke internet, baik lewat WiFi/GPRS/HSDPA saat setting akun email



Kinerja HTC Touch Cruise


Kunci dari kinerja smartphone ini adalah prosesor dan memori, kedua komponen yang dipasang tersebut bisa dibilang yang tertinggi pada smartphone yang ada di pasaran saat ini. Saat menguji fitur Footprints, sinyal satelit dapat ditangkap dalam waktu 5-10 detik pada kondisi udara terbuka, namun jika terhalang pepohonan atau keadaan mendung bisa mencapai 10-20 detik.


Memiliki kapasitas baterai sebesar 1100 Mhz, dalam kondisi stand by mampu bertahan hingga 400 jam menurut vendornya. Namun, saat pengujian hanya mampu bertahan 2 hari dengan penggunaan yang beragam, seperti email, mendengar musik, dan beberapa kali membuat footprints


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar