Sabtu, 24 September 2011

Nexian NX-271D - Review

Desain Nexian NX-271D


Desain Nexian NX-271D dibalut oleh material stainless stell, sehingga memberi kesan kokoh, bila dibandingkan dengan hanphone qwerty lokal lainnya. Hal ini membuktikan Nexian memang berusaha memberikan sebuah handphone dengan kualitas yang lebih baik dari kompetitornya di segmen handphone low end. Secara bentuk, desain yang diusungnya tidak jauh berbeda dengan sebagian besar handphone Qwerty bar .Apabila dibuat perbandingan, bentuknya sedikit menyerupai BlackBerry Gemini. Dimensinya adalah 109,5x58x13,2 mm dan berat 110 gram. Ukuran layar handphone ini 2,2 inchi.


Catatan Nexian NX-271D


Tidak ada slot hotswap. Untuk meletakkan memori eksternal harus mencopot baterai terlebih dahulu. Tidak bisa memakai micro USB yang lebih lazim digunakan saat ini.



Fitur Nexian NX-271D


 Nexian NX-271D - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Terdapat fitur jejaring sosial dan instant messaging, seperti Nexian Messenger yang memudahkan chatting dengan sesama pengguna Nexian, mirip fitur Blackberry Messenger milik Blackberry. Aplikasi lainnya adalah Facebook, Ebuddy, Yahoo Messenger dan Twitter. Selain itu ada juga fasilitas email.


NX-271D mempunyai dual kamera, pada bagian depan dan belakang handphone ini. Kedua kamera memakai lensa VGA, dengan hasil maksimal 640 x 480 pixels. Seperti biasa ada eberapa fasilitas pendukung kamera, seperti Timer, Digital Zoom, Brightness, Shutter Sound, Anti Flicker, Image Quality, White Balance, Night Mode dan Effect. Kamera bisa difungsikan sebagai perekam video. Selain pemutar audio, handphone ini juga dilengkapi radio FM yang dilengkapi dengan fungsi cari otomatis dan mampu menampung hingga sembilan stasiun.


[adsenseyu4]


Catatan Nexian NX-271D
Digital zoom hanya bisa dipakai saat setting kamera berada dalam kualitas terendah



Kinerja Nexian NX-271D


Meski handphone low end, namun durabilitas Nexian NX-217D dapat diandalkan. Kami mencoba buka beberapa program yang biasanya 'berat' seperti video player, dan hasil yang didapat tidak mengecewakan. Mungkin satu-satunya masalah adalah kecilnya memori penyimpanan internal, yang untungnya dapat ditangani dengan menambah memori eksternal. Handhone ini memiliki triple-on 2 GSM dan 1 CDMA. Dalam bekerja, handphone ini disokong baterai Lithium-Ion berdaya 1200 mAh.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar