Minggu, 25 September 2011

HTC Touch Pro - Review

Desain HTC Touch Pro


Menerapkan konsep desain sliding bar dengan balutan warna hitam di seluruh bodi. Layar berukuran 2.8 inci atau sekitar 4,25 x 5,6 cm dan kedalaman 65.000 warna cukup tajam menampilkan foto atau video. TFT LCD dipilih sebagai material yang bisa diandalkan, apalagi resolusi yang dimiliki berkualitas VGA (640 x 480 pixels). Tampilan layar bisa otomatis landscape atau portrait tergantung saat kita memposisikannya. Untuk mengetik SMS atau menulis email kita mesti menggunakan jajaran keyboard sempurnanya alias qwerty keyboard. Bisa saja menggunakan virtual keyboard untuk mengetik, namun tentunya lumayan sulit dilakukan.


Catatan HTC Touch Pro


Mengetik email bisa dengan keyboard QWERTY atau stylus pen.



Fitur HTC Touch Pro


 HTC Touch Pro - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Fitur yang disebut TouchFLO 3D sebenarnya hanya melengkapi teknologi layar sentuh. Fungsinya untuk memberikan sensasi tampilan menu tiga dimensi kepada penggunanya. Dengan TouchFLO 3D, menu kontak, foto dan video, weather, kamera, musik, email, SMS, internet browser, dan launcher program dapat diakses dengan sentuhan jari. Semua menu tersebut terletak di bagian bawah layar, berupa ikon-ikon.


Inti dari smartphone umumnya adalah untuk membantu pebisnis mengelola dokumen perkantoran seperti Word, Excel, dan Power Point. Dalam versi Windows Mobile 6.1 dapat membuka berkas Office 2007 ditambah pula dengan aplikasi OneNote. Dalam menu yang terpisah dokumen PDF bisa dibuka dengan Adobe Reader LE.


Penat dengan pekerjaan kantor, nikmatilah musik. Caranya geser menu di bagian bawah layar dengan sapuan jari ke arah ikon tangga nada (musik). Optimalisasi suara dapat menggunakan Audio Booster. File-file musik bisa disinkronisasi dengan mudah menggunakan Windows Media Player 11 dari PC/laptop


Catatan HTC Touch Pro
Dapat membuka dokumen Word dengan extension .docx



Kinerja HTC Touch Pro


Dalam masa pengujian secara umum HTC Touch Pro cukup meyakinkan, terutama fitur TouchFlo 3D, Office Mobile, dan koneksi internet HSDPA. Tapi, bila terlalu banyak aplikasi yang aktif sekaligus, maka akan terasa lemot. Untuk menghindari hal itu kita bisa mengecek aplikasi apa saja yang sedang berjalan dengan menekan ikon di pojok kanan atas.


Menurut klaim vendornya, dengan kapasitas baterai 1340 mAh mampu siaga selama 15 hari (367 jam) dan dapat bertahan 6,9 jam untuk bertelepon. Pada saat pengujian digunakan untuk mengecek email, berkirim SMS, main game, dan mencoba pemutar musik dengan beberapa lagu mampu bertahan selama 3 hari (dari kondisi full charge hingga baterai drop).


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar