Rabu, 28 September 2011

Philips Xenium X806 - Review

Desain Philips Xenium X806


Philips X806 dirancang dengan konsep ala PDA (personal digital assistant), tapi ukurannya terbilang mini. Handphone ini punya dimensi 103,5 x 53 x 14 mm dan berat 136,5 Kg. Dengan ukuran yang mungil, layar X806 memiliki bentang 3 inchi serta resolusi 240 x 400 pixels. Dan kedalaman layar TFT 256 ribu warna. Sebagai pengusung konsep PDA mini, Philips X806 juga mengadopsi jenis layar sentuh resistive, artinya layar bisa direspon baik lewat jemari dan media non jemari manusia. Untuk itu, X806 sudah menyiapkan sistem input baik lewat virtual keypad dan handwriting recognition.


Bodi X806 dirancang dengan balutan material bertesktur dof, menjadikan handphone ini tak licin saat digenggam. Tak banyak instumen yang ada di ponsel ini, yakni tombol shortcut kamera dan tambol pengatur volume. Tombol on/off di atas bodi juga berperan sebagai tombol pengunci layar.


Catatan Philips Xenium X806


Philips X806 dilengkapi pula dengan stylus pen, tapi tidak melekat di bodi ponsel. Input lewat virtual keypad hanya mengandalkan konsep alphanumeric. X806 mengantu single port, artinya untuk koneksi headset, transfer data dan charging lewat satu port. Tidak terdapat audio jack 3,5 mm.



Fitur Philips Xenium X806


 Philips Xenium X806 - Review, ponsel, handphone, hp, seluler

Handphone ini mengusung layanan dual on GSM yang bisa berjalan simultan. Tapi ada perbedaan spesifikasi antara SIM 1 dan SIM 2. Untuk SIM 1 mendukung frekuensi quad band, sedangkan SIM 2 hanya mendukung dual band, tapi kedua akses SIM hanya mendukung frekuensi 2G, termasuk untuk data baru sebatas GPRS/EDGE kelas 10 tanpa dukungan akses WiFi.


Sebagai andalan lain, kemampuan imaging X806 sudah dibekali resolusi kamera 5 Mpix dengan bekal fasilitas flash light dan fitur face detection. Untuk rekam video, formatnya bisa di set hingga resolusi VGA 15 frame per detik. Dukungan pada unsur hiburan, selain pemutar musik dengan fasilitas bluetooth stereo, terdapat FM Radio dengan kemampuan rekam siaran plus simpan 13 channel list stasiun radio. Untuk FM Radio bisa berjalan multi tasking dan format radio disimpan dalam format AMR.


Ada yang khas dalam gaming di X806, Philips menghadirkan 3 game embedded yang semuanya berbasis sensor gerak, pilihannya adalah air strike, rapid skiing dan health coach. Untuk memainkan game ini Anda harus ikut menggerakan tangan untuk manuver.


Catatan Philips Xenium X806
Selain game yang berbasis sensor gerak, ada menu lain yang bisa di setting dengan sensor ini, yakni
mute incoming call dan snooze alarm. X806 tidak mengusung konsep hot swap untuk kartu memorinya, untuk memasukan dan melepas Micro SD cukup membuka back cover tanpa harus melepas baterai.



Kinerja Philips Xenium X806


Philips X806 dibekali baterai Lithium Ion berkapasitas 1530 mAh. Dengan kapasitas tersebut, waktu siaga bisa dicapai hingga 720 jam dan waktu bicara hingga 8 jam.


sumber : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar